Mbappe Jadi “Penyiksa” Utama, PSG Hancurkan Lorient 5-1

Mbappe Jadi “Penyiksa” Utama, PSG Hancurkan Lorient 5-1

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 4 April 2022 - 14:00
share

GenPI.co Kalbar - Kylian Mbappe merajalela saat Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan tim tamu Lorient 5-1, Minggu (3/4).

Ia menjadi faktor penyiksa utama bagi Lorient ketika mencetak dua gol dan memberiassistuntuk gol-gol lainnya.

Selain Mbappe, Lionel Messi dan Neymar juga mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Trio penyerang juara Liga Prancis itu kadang-kadang berpadu luar biasa untuk memberikan penampilan yang sangat kontras saat kalah memalukan 0-3 dari Monaco bulan lalu.

Hasil ini membuat PSG mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan, unggul 12 poin dari peringkat kedua Olympique de Marseille, yang menang 4-2 atas St Etienne.

Lorient yang mendapatkan gol pada babak kedua melalui Terem Moffi menduduki urutan ke-16 dengan 28 poin.

"Kami senang bisa menang tapi kami tahu liga ini sulit dijuarai sehingga kami harus terus menunjukkan bahwa kami bisa mendapatkan gelar," ujar Neymar, seperti dikutip Reuters.

Menurutnya, tersingkir dari Liga Champions (melawan Real Madrid) sangat menyakitkan. Penggemar PSG juga sulit menerima kenyataan itu.

PSG unggul lebih dulu setelah kombinasi apik antara Messi, Neymar, dan Mbappe pada menit ke-12.

Mbappe menerima umpan dari Messi untuk menjentikkan bola ke jalur Neymar yang menaklukkan Matthieu Dreyer dari dekat titik penalti.

Kemudian, ia menggandakan keunggulan pada menit ke-28 dengan tembakan klinis di tiang dekat setelah mendapat umpan dari Idrissa Gueye.

Messi nyaris menambah gol ketiga sebelum turun minum saat meregangkan kakinya untuk membelokkan bola tinggi dari Neymar, namun melebar dari gawang.

Pada awal babak kedua, Lorient memperkecil ketertinggalan ketika umpan balik Achraf Hakimi dicuri Moffi yang kemudian dengan mudah menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Namun, Mbappe kembali mendikte laga ini dengan memulihkan keunggulan dua gol dengan tembakan lain ke tiang dekat yang kali ini dibuat dari luar kotak penalti.

Enam menit kemudian, penonton Parc des Princes, yang meneriakkan namanya kembali heboh ketika Mbappe mendobrak Lorient.

Hal itu terjadi setelah bermain satu-dua dengan Gueye, mengumpan Messi dengan umpan balik di dalam kotak penalti.

Pada menit terakhir, Mbappe menyelesaikan kemenangan meyakinkan dengan umpan terobosan yang dengan tepat mencapai Neymar untuk diteruskan menjadi gol. (ant)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik