PLN Siapkan Pemenuhan Listrik MXGP Samota

PLN Siapkan Pemenuhan Listrik MXGP Samota

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 4 April 2022 - 09:00
share

GenPI.co Ntb - PT PLN menyiapkan rencana pemenuhan kebutuhan listrik untuk mendukung motocross grand prix atau MXGP di Samota, Juni mendatang.

GM PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo mengatakan, melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa, hingga saat ini terus berkoordinasi.

Baik dengan pelaksana event maupun para pihak terkait untuk mempersiapkan infrastruktur kelistrikan yang diperlukan selama MXGP berlangsung.

Disebutkan, tahapan yang akan dilewati untuk melistriki MXGP sama dengan tahapan yang diimplementasikan saat penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Survei awal dilakukan untuk menentukan besaran daya listrik yang diperlukan dan juga titik lokasi penting yang harus dilistriki.

Setelah kami mengetahui kebutuhan dan jumlah titiknya, PLN akan bergerak untuk membuat masterplan jaringan dan juga akan menentukan kebutuah materialnya, bebernya.

Kemudian kami akan mulai membangun jaringan dan infrastruktur kelistrikan di lokasi, sambungnya.

Sudjarwo menyebut, upaya tersebut sebagai jawaban atas permohonan Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah terkait ketersediaan pasokan listrik.

Direncanakan MXGP Samota akan digelar Juni 2022 mendatang.

Sejumlah infrastruktur pendukung saat ini tengah dipersiapkan.(*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik