Gedung PULT Batam Diresmikan Menteri Teten Masduki, Manfaatnya?

Gedung PULT Batam Diresmikan Menteri Teten Masduki, Manfaatnya?

Gaya Hidup | genpi.co | Jum'at, 1 April 2022 - 14:00
share

GenPI.co Kepri - Gedung Pusat Layanan Umum Terpadu (PLUT) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kamis (31/3).

Gedung PLUT UMKM tersebut terletak di kawasan Golden City, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Peresmian gedung PLUT itu juga dihadiri Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid bersama Forkopimda Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Rudi berterima kasih atas bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang telah membantu merealisasikan Gedung PLUT UMKM tersebu.

Dengan adanya PLUT bagi pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan produk-produk UMKM yang ada di Batam supaya lebih kompetitif, kata Rudi.

Kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Rudi berharap Kementeriam Koperasi dan UKM dapat sering-sering ke Batam.

Menurut dia, UMKM punya peranan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Pemko Batam pun terus berupaya mendukung agar pelaku UMKM di Batam terus berkembang.

Ke depan kami juga berencana akan ada satu kawasan khusus untuk UMKM, salah satunya mungkin bisa kita kembangkan di kawasan Bengkong ini, kata Rudi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan Batam memiliki banyak potensi. Mulai dari wilayahnya yang dekat dengan negara tetangga, hingga pariwisatanya.

Menurut dia, sudah tepat jika UMKM terus dikembangkan. Pihaknya pun akan terus memberikan pendampingan agar pelaku UMKM di Batam bisa tembus pasar global.

Ia berjanji timnya akan sering datang ke Batam ke depannya.

Apalagi saat ini sudah ada PLUT UMKM, kata Teten. (*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik