Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami dan Mudah

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami dan Mudah

Gaya Hidup | sukoharjonews.com | Kamis, 31 Maret 2022 - 09:30
share

Sukoharjonews.com Rambut rontok banyak menjadi masalah yang mengganggu. Penyebab rambut rontok bisa dipengaruhi oleh banyak hal, antara lain adalah kekurangan gizi. Selain itu, bisa juga karena hormon yang biasanya terjadi pada ibu-ibu yang lagi hamil dan juga karena rambut sering dicathok. Rambut rontok atau ketombe disebabkan kita jarang makan-makanan yang bergizi.


Seringkali, saat selesai keramas rambut yang basah digosok dengan kuat menggunakan handuk. Padahal, langkah tersebut justru akan merusak rambut dimana akar rambut jadi lemah. Dikutip dari Channel Youtube Jiglyciouss, berikut ini cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami:

1. Memakai masker lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal banget bagus untuk rambut. Cara membuatnya kita kupas lidah buayanya, ambil bagian lendir, lalu kita pakai ke kulit kepala dan ke rambut kita, cukup diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas mengunakan air dan keramaslah. Itu bisa dilakukan seminggu 2 kali secara rutin akan kerasa hasilnya. Selain untuk rambut lidah buaya ini juga bagus untuk wajah.

2. Masker dari minyak-minyakan
Masker minyak olive oil, minyak cem-ceman, minyak kemiri. Minyak olive oil itu bisa di gunakan untuk kesehatan rambut. Minyak olive oil kandungannya sangat bagus yaitu mengandug asam lemak, vitamin E, vitamin A, berprotein, bisa merangsang dan memperkuat rambut supaya tidak gampang rontok. Minyak cem-ceman itu terbuat dari minyak kelapa di campur dengan dedaunan seperti daun orang-aring, daun pandan wangi, dan daun waru. Kandungan minyak kemiri vitamin A, vitamin B1, vitamin B9. Minyak kemiri ini dapat merangsang pertumbuhan rambut.

3. Kuning telur
Kandungan dari kuning telur vitamin A, vitamin E, zat besi. Cara pakainya kuning telur dipakai dengan olive oil, di pakai di kulit kepala, di diamkan 30 menit sampai 1 jam, habis itu bisa keramas seperti biasa. (latifa-magang 02/nano)


Topik Menarik