Review: L`Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum, Cerahkan Kulit Dalam Satu Minggu!

Review: L`Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum, Cerahkan Kulit Dalam Satu Minggu!

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Rabu, 30 Maret 2022 - 12:00
share

Sedikit cerita, beberapa waktu yang lalu sekitar 3-4 hari berturut-turut, saya sempat melewatkan menggunakan sunscreen karena merasa enggak perlu lantaran hanya di rumah saja (jangan ditiru, ya!). Padahal, sinar matahari tetap masuk lewat jendela, dan benar saja kulit jadi tampak kusam (hiks) . Bertepatan dengan itu, saya mendapatkan kiriman #NoWorriesKit Beauty Journal x LOreal Paris yang salah satunya ada prooduk terbaru Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum . Tanpa basa-basi, saya langsung cobain produknya, deh. So, bagi yang penasaran dengan performanya, simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Kemasan

L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum hadir dalam kemasan botol kaca yang kokoh dan diselimuti plastik bernuansa ombre putih-pink sehingga membuatnya terlihat cantik. Seperti kebanyakan serum, kemasan produk ini juga dilengkapi pipet sebagai aplikatornya sekaligus tutup produk.

Pada kemasan botol ini tersedia keterangan singkat, seperti cara pakai, tanggal kedaluwarsa, dan isi produk. Sedangkan untuk keterangan lengkap, bisa ditemukan pada kemasan dusnya. Mulai dari klaim, formula, cara, urutan pakai, hingga informasi peringatan.

Kandungan dan Klaim

L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

Sesuai dengan nama produknya, serum ini diformulasikan dengan 1% Brightening Glycolic Acid sebagai kandungan utamanya serta dilengkapi formula lainnya termasuk niacinamide, glycerin, dan salicylic acid . Secara keseluruhan, kombinasi bahan tersebut menjadikan produk serum ini diklaim mampu menyamarkan hingga 57% noda hitam serta mencerahkan kulit, sehingga tampak bercahaya dan glowing .

Well, karena kandungan glycolic acid sendiri adalah salah satu turunan dari alpha hydroxy acid (AHA), maka penggunaannya dapat dilakukan secara bertahap terutama pada pemula maupun kulit yang sensitif untuk menghindari reaksi negatif seperti kulit kering, kemerahan, sensasi terbakar, gatal, atau iritasi kulit.

Tekstur, Warna, dan Aroma

L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

Dari segi tekstur, Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum memiliki konsistensi yang agak kental. Meski begitu, serum yang berwarna putih keruh ini sama sekali enggak terasa berat alias cenderung ringan. Setelah dioles dan diratakan pada kulit, serum ini juga memiliki daya serap yang lumayan cepat dengan memberikan efek lembap dan glowing instant.

Kalau soal aroma, serum ini memiliki aroma menyerupai wangi bunga dan sekilas wangi teh yang memberikan sensasi segar sekaligus menenangkan. Bagi saya yang kurang suka wewangian dalam produk skin care, aroma serum ini masih bisa diterima dengan baik, sih .

Pendapat Saya

 L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

Setelah pemakaian kurang lebih satu bulan, saya bisa menilai bahwa produk ini benar-benar sesuai dengan klaimnya, yakni mampu mencerahkan kulit. Bahkan, kulit saya menjadi lebih cerah hanya dalam satu minggu saja, lho. Selain mencerahkan, menurut saya produk serum ini juga memberikan efek glowing yang natural.

Formula pada produk ini juga terbilang aman digunakan pada kulit saya yang sensitif karena tidak menimbulkan reaksi negatif. Jadi, bisa dibilang kandungan glycolic acid dalam produk ini tergolong mild sehingga bisa digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Meski begitu, harap disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, ya!

Bagi yang tertarik mencobanya, L\'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum bisa didapatkan di e-commerce dengan kisaran harga Rp105.000 - Rp185.000.

Topik Menarik