Catat, 8 Aturan Ketat yang Wajib Dipatuhi Pengunjung dan Tenant Mal

Gaya Hidup | jawapos | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 14:21
Catat, 8 Aturan Ketat yang Wajib Dipatuhi Pengunjung dan Tenant Mal

JawaPos.com Era New Normal membuat semua kebiasaan berubah. Termasuk saat berada di pusat perbelanjaan yang segera beroperasi di masa pandemi Covid-19. Tak hanya untuk pengunjung, tapi semua karyawan mal dan tenant juga wajib mematuhi protokol kesehatan agar tak menyebabkan penularan virus Korona.

Lippo Malls sudah membuat berbagai aturan untuk semua warga di dalam mal. Pihak mal juga menyediakan alat UV sterilizer untuk membersihkan area railing mal. Melakukan desinfektan secara rutin di beberapa fasilitas publik seperti toilet, lift, eskalator, musala, dan beberapa area publik lainnya sesering mungkin pada jam operasional mal, setelah penutupan mal dan juga dilakukan sebelum mal buka kembali.

Prosedur kebersihan dan keamanan yang mengacu pada protokol kesehatan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung di masa pandemi Covid-19 karena kesehatan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas, kata Corporate PR & Reputation Management Lippo Malls Indonesia Nidia N. Ichsan kepada JawaPos.com , Minggu (14/6).

Aturan Bagi Pengunjung :

1. Gunakan Non Tunai

Untuk menggunakan alat pembayaran yang lebih aman dan mengurangi kontak langsung, pengunjung disarankan menggunakan beberapa transaksi non-tunai.

2. Mematuhi Protokol Kesehatan

Pihak mal menyiapkan informasi yang bersifat edukatif terkait prosedur dengan menempatkan poster di beberapa lokasi dengan traffic yang tinggi. Seperti area pintu masuk, area food court, lift, tenant, dan juga toilet pengunjung. Tujuannya agar pengunjung selalu ingat mematuhi protokol kesehatan.

3. Jangan Berkerumun

Pengunjung dilarang berkerumun. Manajemen melalui petugas sekuriti juga akan memantau setiap aktivitas pengunjung secara rutin mengimbau pengunjung yang berkerumun atau tidak mengikuti aturan untuk mengikuti semua standar kebersihan dan keamanan selama berada di mal.

Aturan Bagi Tenant :

1. Mematuhi Protokol Kesehatan

Melakukan pemantauan kepada tenant untuk mematuhi protokol kesehatan dan keamanan di area mal.

2. Wajib Membuat Pengunjung Aman

Karyawan tenant juga wajib mengikuti prosedur kesehatan dan keamanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung mal.

Aturan Bagi Manajemen dan Karyawan Mal :

1. Siapkan Protokol Mitigasi

Pihak mal menyiapkan protokol mitigasi covid-19 untuk semua karyawan mal, tenant, dan pengunjung untuk kesehatan dan keamanan semua pihak.

2. Ada Tim Khusus

Membentuk tim task force untuk penanganan Covid-19 yang telah dilatih oleh profesional kesehatan yang bersertifikat dalam menjalankan seluruh prosedur kebersihan dan keamanan dan diberikan pelatihan khusus untuk menganalisa gejala Covid-19 pada pengunjung dan karyawan.

3. Memantau Berkala

Manajemen melakukan pemantuan aktivitas pada setiap karyawan yang akan kembali bekerja di area mal dengan mengetahui riwayat perjalanan dan riwayat kesehatan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Asli