Hati-Hati! Ini Sederet Tanda Buktikan Hubunganmu Tak Layak Diperjuangkan dan Harus Segera Diakhiri!

Gaya Hidup | herstory | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 14:00
Hati-Hati! Ini Sederet Tanda Buktikan Hubunganmu Tak Layak Diperjuangkan dan Harus Segera Diakhiri!

Beauty, didalam suatu hubungan harus adanya pengorbanan, kejujuran dan kesetiaan agar hubunganmu langgeng. Namun, enggak semua hubungan layak diperjuangkan, terlebih jika sudah tak ada lagi perasaan cinta atau pengorbanan di dalamnya. Tak peduli seberapa besar cintamu padanya, terkadang beberapa orang ditakdirkan hadir di hidupmu hanya untuk mengajarimu sesuatu bukan untuk membersamaimu selamanya. 

Seperti yang HerStory dari Bolde, berikut ini lima tanda hubunganmu tak layak diperjuangkan dan harus segara diakhiri! Apabila kamu enggak mau terjebak dalam toxic relationship, yuk simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty. 

Baca Juga: Hati-Hati! Ini Sederet Efek Negatif Jika Kamu Terlibat Hubungan TTM (Teman Tapi Mesra)!

Baca Juga: Para Istri Wajib Tahu! Ternyata Ini Alasan Suami Enggan untuk Bercerai Meski Punya Selingkuhan!

Baca Juga: Waduh.. Ternyata Ini Alasan Kenapa Banyak Wanita Pilih Jalin Hubungan dengan Suami Orang, Benar Enggak Sih?

Kamu Enggak Bahagia

Jika hubunganmu malah berubah menjadi hubungan yang menyakitkan sekaligus menyedihkan, maka hubunganmu tak layak diperjuangkan. Kamu berhak merasa bahagia. Terkadang cinta saja enggak cukup untuk membuat dua orang bertahan dalam sebuah hubungan. Jangan mempertahankan hubungan yang kamu merasa terpaksa ketika menjalaninya.

Mencintainya seperti Memiliki Tantangan yang Berat dan Melelahkan

Wajar jika sebuah hubungan diwarnai dengan pertengkaran. Dibutuhkan kesabaran, komunikasi dan usaha yang keras untuk menyelesaikan pertikaian agar hubunganmu tetap bertahan. Tapi, yang tidak wajar ialah perasaan bahwa kamu harus bekerja keras untuk mempertahankan hubunganmu setiap harinya. Terlebih jika kamu merasa hanya kamu yang memperjuangkan hubungan ini sedangkan pasanganmu tak pernah peduli. Hubungan memang membutuhkan kerja keras, tapi tak seharusnya menyiksa. 

Dia Memperlakukanmu dengan Buruk

Memperlakukankanmu dengan buruk tidak selalu berwujud kekerasan. Membuatmu merasa tak percaya diri dan tak berharga juga termasuk dalam perlakuan buruk. Entah itu karena apa yang ia katakan tau bagaimana perkataan buruk itu keluar dari mulutnya, kamu enggak seharusnya menjalin hubungan dengan seseorang yang menyakiti mentalmu. Sebuah hubungan yang diwarnai dengan kekerasan fisik maupun verbal, tak layak untuk diperjuangkan. 

Dia Sering Mengecewakanmu

Dia berselingkuh darimu lebih dari sekali? Apakah dia kerap membatalkan rencana yang sudah kalian buat bersama? Jika ya, cobalah berpikir, apakah ia benar-benar peduli denganmu? Jika ia benar-benar menyayangimu, maka ia tak akan membuatmu kecewa dan sebaliknya. 

Pasanganmu Tak Pernah Ada saat Kamu Membutuhkannya

Apakah pasanganmu ada ketika kamu dalam keadaan senang maupun sedih? Apakah ia hadir ketika kamu membutuhkannya? Apakah ia rela menyampingkan urusannya saat tahu kamu dalam kesulitan dam menjalani hari yang berat? Jika tidak, maka ia tak layak untuk diperjuangkan dan ini adalah tanda bahwa hubunganmu juga harus segera berakhir.

Artikel Asli