3 Tips Memilih Foundation agar Sesuai dengan Warna Kulit

3 Tips Memilih Foundation agar Sesuai dengan Warna Kulit

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 22 Maret 2022 - 00:25
share

GenPI.co - Alas bedak atau foundation memiliki formula yang berbeda untuk setiap jenis kulit. Sebelum membeli sebaiknya harus memahami jenis kulit terlebih dahulu.

Jadi, bagaimana kita memilih fondation yang tepat? Berikut beberapa kiat dan trik yang akan membantumemilih foundation yang tepat dilansir dari Boldsky.

1. Ketahui Jenis Kulit

Untuk kulit berminyak: foundation berbasis cairan (liquid) hanya akan membuat kulit berminyak terlihat mengkilat dan tidak menempel di wajah Anda.

Jadi, pilihlah fondation yang bebas minyak, seperti bentuk creamy atau padat. Sebab teksturnya ringan dan mengandung formula seperti asam salisilat. Ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat dan tidak akan membuat wajah Anda terlihat mengkilat.

Untuk kulit kering justru membutuhkan foundation cair, yang mengandung sifat hidrasi. Foundation ini akan membantu memberikan kelembaban pada kulit Anda dan memberikan nutrisi yang bagus.

Untuk kulit kombinasi biasanya memiliki masalah minyak dan kulit kering pada bagian-bagian tertentu. Jadi, cobalah untuk mencampur dan mencocokkan formula yang pas. Anda dapat mencoba alas bedak berbasis air. Sebab tidak akan membuat kulit kering atau terlalu berminyak.

Untuk kulit sensitif biasanya cukup susah menentukan jenis yang pas. Oleh karena itu pilih foundation yang mengandung formula bebas aroma, baik itu cair maupun padat.

2. Test Jenis Foundation yang berbeda

Cara terbaik untuk menguji apakah foundation cocok dengan warna kulit Anda atau tidak adalah dengan menerapkan sedikit foundation pada garis rahang dan leher Anda.

Jika foundation membuat kulit Anda terlihat lebih gelap, maka warnanya salah.

Jadi, cobalah untuk mencampur berbagai share atau warna. Namun perlu diingat untuk tidak menguji warna foundation di tangan atau lengan Anda, karena itu bukan nada yang sama dengan wajah Anda.

Tetapi jika tidak yakin dengan warnanya, maka konsultasikan dengan penata rias profesional atau orang yang bekerja di counter makeup, karena mereka akan memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang produk dan warna yang pas.

3. Periksa Warna Foundation Di Cahaya Terang

Cara terbaik untuk melihat apakah foundation sesuai dengan warna kulit Anda adalah dengan menggunakan foundation dalam jumlah besar pada wajah dan periksa diri di cermin dengan pencahayaan terang.

Jika warnanya menempel dengan baik di wajah, maka warna tersebut cocok dengan jenis kulit. Jadi, pastikan Anda menguji foundation dalam cahaya terang.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik