Loading...
Loading…
10 Wisata di Kota Batu dan Malang Terhits, Nomor 5 Sejuk Dikelilingi Pegunungan

10 Wisata di Kota Batu dan Malang Terhits, Nomor 5 Sejuk Dikelilingi Pegunungan

Gaya Hidup | inewsid | Kamis, 17 Maret 2022 - 22:42

JAKARTA, iNews.id - Jika berkunjung ke Jawa Timur, 10 wisata di Kota Batu dan Malang berikut ini wajib dikunjungi. Kota Batu dan Malang adalah wilayah di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata.

Tak hanya wisata alam pegunungan saja, ada juga wisata edukasi hingga wisata pantai yang ada di Malang sebelah selatan.

Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (17/3/2022), berikut ini adalah 10 wisata di Kota Batu dan Malang yang wajib dikunjungi saat liburan. 10 Wisata di Kota Batu dan Malang

1. Coban Talun

Wisata di Kota Batu yang menarik untuk dikunjungi jika berpelesir ke ke Jawa Timur adalah Coban Talun. Coban Talun merupakan salah satu air terjun yang indah di Kota Batu. Wisata ini cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi bermain air di alam bebas.

Lokasi wisata Coban Talun terletak di Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Selain bisa bermain air dengan menyenangkan, pengunjung juga bisa berswafoto sepuasnya dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

2. Batu Night Spectacular

Wisata Batu Malang berikutnya yang patut untuk dikunjungi, yakni Batu Night Spectacular (BNS) Ini adalah salah satu tempat wisata yang berada di kawasan Jawa Timur Park. Berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, wisata ini sangat cocok untuk menikmati suasana malam hari Kota Batu Malang dengan ditemani indahnya gemerlap lampu warna-warni.

Baca Juga :
Lima Destinasi Wisata Alam di Malang yang Menyejukkan

Batu Night Spectacular juga terdapat sejumlah wahana atau permainan yang dapar memanjakan pengunjung anak-anak maupun dewasa. Antara lain adalah sepeda udara, cinema 3D, hingga rumah hantu. Gemerlap warna-warni lampu yang indah juga sangat cocok untuk dijadikan spot untuk berswafoto.

3. Malang Night Paradise

Bagi yang suka berwisata malam, tak perlu khawatir jika berkunjung ke Malang. Selain BNS di Kota Batu, Malang juga menyediakan wisata bertajuk hiburan di malam hari, yakni Malang Night Paradise. Tempat menyuguhkan indahnya gemerlap lampu-lampu dan fasilitas permainan. Beragam hiburan yang disuguhkan di tempat wisata ini antara lain seperti Taman Dinosaurus, Taman Lampion, Museum Ganesya, Fun Clown, hingga Flying Car.

Bagi Anda yang tertarik, bisa langsung datang ke Jalan Graha Kencana Raya Jalan Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Wisata seru di Malang mulai dibuka pada pukul 17.45 WIB sore.

Baca Juga :
Unik dan Indah, Ini 5 Destinasi Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan

4. Jawa Timur Park

Jawa Timur Park atau Jatim Park bisa dikatakan sebagai destinasi paling terkenal di wilayah Batu, Malang. Jatim Park sangat cocok untuk wisata keluarga karena menyuguhkan banyak arena permainan serta edukasi. Ada banyak sekali wahana hiburan yang ada di tempat ini.

Jatim Park terbagi dalam beberapa tempat wisata, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Jika ingin mendapatkan sensasi rekreasi sekaligus edukasi seru di Jatim Park 1, maka Anda bisa langsung menuju ke Jalan Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sementara untuk Jatim Park 2, terletak Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu dan Jatim Park 3 berada di Jalan Ir. Soekarno, No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu.

5. Taman Wisata Selecta

Jika ingin menikmati berbagai macam permainan sambil cuci mata dengan melihat pemandangan alam yang asri, Taman Wisata Selecta menjadi salah satu yang perlu dikunjungi ketika berkunjung ke Kota Batu, Malang. Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi udara sejuk karena lokasi wisata ini dikelilingi Gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro.

Selain itu, terdapat banyak wahana wisata yang bisa dicoba, seperti flying fox, perahu ayun, sky bike, dan cinema 3D. Oleh sebab itu, taman wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

6. Museum Angkut

Salah satu dari 10 wisata di Kota Batu dan Malang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Museum Angkut. Di Museum Angkut, Anda bisa berekreasi sekaligus nostalgia serta mendapat edukasi mengenai sejarah transportasi. Setiap sudut tempat ini sangat bagus untuk dijadikan spot foto dan sangat Instagramable.

Di tempat wisata yang hits ini, pengunjung dapat menjelajahi area museum yang telah dikelompokkan menjadi berbagai zona. Di setiap zona, terdapat ragam koleksi kendaraan atau moda transportasi yang sudah dikelompokkan dan saling berkaitan. Museum Angkut ini berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Baca Juga :
6 Tempat Wisata di Malang untuk Rekreasi Keluarga

7. Museum D'Topeng

Selain Museum Angkut, ada juga Museum D'Topeng bisa menjadi pilihan wisata Kota Batu dan Malang. Selain berekreasi, pengunjung dipastikan akan mendapat banyak ilmu baru dan wawasan tentang warisan budaya. Pasalnya, museum ini menyuguhkan banyak koleksi karya seni dari beberapa wilayah yang ada di Indonesia. Museum ini sangat direkomendasikan karena kaya akan edukasi untuk semua kalangan. Tak hanya karya seni kontemporer, Museum D'Topeng juga memiliki koleksi-koleksi bersejarah dari zaman kerajaan. Museum ini terletak di Jalan Kartika No.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

8. Kusuma Agrowisata

Mengingat Kota Batu dan Malang adalah dataran tinggi dan identik dengan Kota Apel, tak lengkap rasanya jika tidak mencoba agrowisata. Salah satu yang terkenal dan perlu untuk dikunjungi adalah Kusuma Agrowisata. Destinasi rekreasi sejuk dan seru ini berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Di Kusuma Agrowisata adalah tempat yang sangat cocok jika pengunjung ingin mendapatkan pengalaman memetik apel, buah yang paling populer dari Kota Malang, langsung dari kebunnya. Tak hanya apel, Kusuma Agrowisata juga memiliki kebun jeruk, stroberi, hingga buah naga yang juga dapat dipetik oleh pengunjung.

9. Pantai Parang Dowo

Selain terkenal dengan wilayah dataran tinggi, Malang juga merupakan wilayah di Jawa Timur yang memiliki pantai di sisi selatannya. Ada banyak sekali pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Parang Dowo. Lokasinya ada di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Selain pemandangan pantai selatan yang indah, salah satu yang ikonik di Pantai Parang Dowo adalah batu karang yang warnanya kerap berubah tergantung musim. Ketika musim hujan, warna karangnya menjadi hijau. Pantai ini juga memiliki gugusan batu karang yang memukau dan indah. Hal itu menciptakan sensasi deburan ombak lautan terasa begitu semakin menyegarkan jiwa.

10. Pantai Bajul Mati

Selain Pantai Parang Dowo, ada pula Pantai Bajul Mati. Pantai ini dikelilingi oleh pepohonan rindang ini memiliki pemandangan laut lepas yang indah. Layaknya pantai di laut selatan yang lain, pantai ini juga memiliki gelombang ombaknya cukup besar. Oleh karena itu, pengunjung tidak bisa berenang sembarangan di sana. Saat menuju pantai ini, pengunjung akan disambut oleh Jembatan Bajul Mati yang sangat indah dan Instagramable. Pantai ini terletak di Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

Original Source

Topik Menarik

{