Rajai Box Office Selama 2 Pekan, Ini pendapatan Film The Batman

Rajai Box Office Selama 2 Pekan, Ini pendapatan Film The Batman

Gaya Hidup | bisnis.com | Selasa, 15 Maret 2022 - 09:35
share

Bisnis.com, SOLO - Film The Batman berhasil mengumpulkan US$463,2 juta atau setara sekitar Rp6,6 triliun dari box office global selama dua pekan penayangan.

Diketahui, angka tersebut melonjak nyaris empat kali lipat usai penayangan perdananya, yang mana meraih US$120 juta dari 74 negara atau setara Rp1,7 triliun dan telah melampaui anggaran produksi yang menelan biaya US$200 juta.

Sementara itu, dikutip dari AFP pada Selasa (15/3/2022), analis David Gross dari Franchise Entertainment Research memperkirakan The Batman akan menguasai box office Amerika hingga Mei besok.

Prediksi tersebut tentu bukan tanpa alasan, mengingat bahwa pada bulan-bulan ini tidak banyak film baru yang dirilis di bioskop.

Di sisi lain, film yang dibintangi Robert Pattinson ini juga menempati peringkat film terlaris kedua sejak pandemi melanda.

Adapun peringkat pertama masih diduduki oleh Spider-Man: No Way Home yang mana sukses meraih US$260 juta atau sekitar Rp3,7 triliun saat debut pada Desember tahun lalu.

Lepas dari itu, The Batman sendiri berkisah tentang Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai pemburu kriminal di Kota Gotham.

Dalam film ini, Robert Pattinson beradu akting dengan Paul Dano, Jeffrey Wright, dan Zoe Kravitz.

Topik Menarik