Loading...
Loading…
Australia Bakal Hidup Berdampingan dengan Covid-19 Layaknya Flu Biasa

Australia Bakal Hidup Berdampingan dengan Covid-19 Layaknya Flu Biasa

Gaya Hidup | okezone | Senin, 14 Maret 2022 - 07:00

DUNIA telah dilanda Pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun lamanya. Kini, Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison, negaranya akan memasuki fase baru hidup berdampingan dengan Covid-19 dan menganggapnya hanya sebagai flu musiman biasa.

Dengan keputusan tersebut, dia mengatakan akan berkonsultasi dengan pakar kesehatan. Morrison mengatakan kepada wartawan pada Sabtu lalu, bahwa mereka telah membahas pemindahan ke "Fase D" dari rencana respons pandemi nasional.

PM Australia

"Bandara kami buka lagi, kedatangan internasional bisa datang, sekarang ada keringanan karantina bagi orang yang kembali, jadi kami cukup banyak di Fase D," kata PM Australia Morisson dilansir dari Reuters, Senin (14/3/2022)

Lebih lanjut, dikatakan para pemimpin ingin membatalkan persyaratan isolasi untuk kontak dekat kasus Covid-19 dan akan mencari saran lebih lanjut tentang ini dari panel ahli. Aturan isolasi adalah "bisnis staf yang kelaparan", kata Morrison.

Australia Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Dia bersama pemerintahan konservatif akan menghadapi pemilihan pada Mei. Dia menegaskan bahwa \'Fase D\' merupakan keputusan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 disebut sebagai flu biasa.

"Kami yakin kami cukup banyak di Fase D sekarang, ada beberapa pengecualian untuk itu. Fase D, ingat, berarti hidup dengan virus seperti flu," jelas PM Australia itu

Pejabat kesehatan di New South Wales, negara bagian terpadat, menandai kekhawatiran peningkatan sub-varian BA.2 baru dari Omicron dapat membawa dua kali lipat kasus harian pada akhir bulan dari angka terbaru sekitar 15.000.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{