Loading...
Loading…
Okupansi Hotel di Kota Bogor Mulai Naik, Ini Faktanya

Okupansi Hotel di Kota Bogor Mulai Naik, Ini Faktanya

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 13 Maret 2022 - 04:01

BOGOR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Jawa Barat mengungkapkan okupansi hunian di wilayah tersebut mulai meningkat menjadi 62 persen mulai pekan lalu seiring dengan penyebaran COVID-19 menurun signifikan.

"Kami optimistis okupansi akan terus naik jika COVID-19 juga makin landai, karena dengan begitu aturan mobilitas masyarakat juga pasti diperlonggar pemerintah," kata Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay di Kota Bogor.

Menurutnya, setelah jatuh bangun selama pandemi COVID-19, hunian hotel juga ikut naik turun signifikan dengan segala pengetatan yang diberlakukan pemerintah untuk menahan penyebaran penyakit menular itu.

infografis

Pengusaha hotel konsisten melaksanakan aturan terkait dengan protokol kesehatan, kapasitas hunian dan QR barcode aplikasi Pedulilindungi sebagai pemantauan vaksinasi pengunjung untuk mengetahui status upaya kekebalan tubuhnya terhadap penyakit akibat virus corona itu.

Terbaru, kata Yuno, pada Varian Omicron dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, dari kapasitas hunian yang diperbolehkan sebanyak 50 persen hanya terisi sekitar 26 persen pada Bulan Februari 2022.

Kemudian pada awal Maret ini hunian mulai mencapai 62 persen bahkan melewati batas 50 persen saat liburan panjang akhir pekan lalu.

Original Source

Topik Menarik