Loading...
Loading…
Membuat Area Hobi di Rumah? Nggak Perlu Keluar Uang Banyak, Ini Tips dari IKEA!

Membuat Area Hobi di Rumah? Nggak Perlu Keluar Uang Banyak, Ini Tips dari IKEA!

Gaya Hidup | femaledaily.com | Senin, 07 Maret 2022 - 12:00

Kamu punya hobi yang membutuhkan banyak tempat? Tenang saja! Kamu bisa ciptakan area hobi kamu dengan produk dari IKEA di bawah 300 ribu!

Setiap manusia setidaknya pasti memiliki satu hobi yang dilakukan dari kecil. Tapi, mungkin ada yang nggak sadar itu hobi, karena terlalu sering dilakukan sehari-hari. Sekadar koleksi tiket bioskop, ataupun bikin prakarya dari bungkus skincare bekas yang kamu jadikan pajangan, itu juga termasuk hobi lho!

Walaupun kesannya sederhana, tapi menekuni hobi juga bisa menimbulkan perasaan bahagia yang nggak bisa diganti dengan apapun. Begitupun dengan kamu yang sedang hobi rakit Tamiya, hobi koleksi merchandise K-pop, dan pernak-pernik lainnya. Kamu bisa juga lho menciptakan suasana dan area untuk hobi yang kamu tekuni, seperti tips dari IKEA ini.

Gunakan rak laci dan papan lubang

Menyusun barang sesuai kategori akan membantu area hobi lebih tertata dengan baik, dan nggak ada waktu terbuang sia-sia karena harus terlalu lama mencari peralatan hobi. Kamu bisa menata peralatan hobi sesuai dengan warna dan jenis dalam rak khusus yang tersusun rapi, supaya lebih mudah ditemukan.

Rak penyimpanan dari seri LENNART seharga Rp249.000 dan papan berlubang SKADIS seharga Rp179.000, pas buat kamu yang memiliki kesulitan untuk menyimpan peralatan hobi di rumah. IKEA juga menyediakan serangkaian wadah kecil yang bisa digantung di papan SKADIS sebagai tempat penyimpanan dan dapat diatur sesuai kebutuhan kamu.

5 Produk Minimalis untuk Menciptakan Suasana Kerja Aesthetic!

Atur pencahayaan yang sesuai

Percaya atau tidak, keberadaan cahaya di area hobi kamu bisa memaksimalkan rasa bahagia lho! Biasanya untuk para gamers, lebih membutuhkan ruangan gelap dengan pencahayaan dari lampu warna-warni, dan untuk orang yang memiliki hobi menggambar, menjahit, atau DIY, biasanya lebih membutuhkan cahaya yang lebih terang.

Nah, buat kamu yang memiliki ruangan dengan cahaya terbatas, kamu bisa banget pakai lampu tambahan seri TAGARP. Lampu ini cukup fungsional karena memiliki dua lampu, yang satu menghadap bawah, dan satu lagi menghadap atas. Dengan harga Rp249.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan pencahayaan yang fungsional sekaligus mempercantik ruanganmu.

Tips Decluttering dari IKEA yang Wajib Kamu Tahu!

Maksimalkan dinding kamu dengan wall art

Biasanya, kamun yang koleksi piringan hitam (vinyl), karya fotografi, ataupun penggemar K-pop idol, akan membutuhkan dinding sebagai spot untuk memandangi dan memamerkan hobi tersebut . Supaya nggak berantakan dan tetap terlihat estetik, kamu bisa menyisihkan satu area dinding sendiri khusus untuk memajang koleksi yang kamu punya.

Kamu bisa menambahkan ambalan dari seri MOSSLANDA dengan harga Rp99.900 yang memiliki berbagai pilihan warna, yang dapat disesuaikan dengan desain area hobi kamu.

5 Tips Merawat Monstera, Tanaman Hias yang Wajib Dimiliki!

Tambahkan tanaman hias sebagai dekorasi

Apalah arti ruang yang cantik bila tak ada yang hijau-hijau? Untuk menambah nuansa segar dan alami, kamu bisa menambahkan tanaman hias yang mudah dirawat seperti kaktus koboi atau CEREUS PERUVIANUS 15 seharga Rp69.000 dari IKEA. Ini akan meningkatkan estetika di ruangan kamu. Nggak cuma mempercantik, tanaman ini juga bisa membuat udara jadi lebih segar dan sehat untuk dihirup.

Bagi kamu yang nggak pandai merawat tanaman, kaktus merupakan pilihan yang tepat, karena tanaman ini hanya perlu perawatan minimalis. Penyiraman hanya perlu seminggu sekali! Kamu juga bisa percantik kaktus kamu dengan pot seri DROMSK seharga Rp29.900.

5 Cara Cegah Food Waste dan Food Loss dari IKEA!

Sediakan tempat duduk yang nyaman

Untuk mendukungmu fokus saat menyalurkan hobi, kamu memerlukan bahan dudukan yang lembut. Kamu bisa menggunakan kursi nyaman dengan bantalan empuk untuk menambah kenyamanan ketika duduk dalam waktu yang lama.

Bangku kaki dengan penyimpanan dari seri BOSNAS seharga Rp295.000 ini bisa banget kamu miliki, karena selain bisa jadi tempat duduk, aman juga untuk menjadi tempat penyimpanan. Praktis dan hemat tempat!

Itulah beberapa tips untuk menciptakan area hobi kamu supaya lebih seru! Produk-produknya terjangkau, kan? Kamu bisa dapatkan semua produknya melalui IKEA, jika malas pergi kamu bisa shopping melalui website resminya, IKEA.co.id

Selamat belanja!

Image : dok. IKEA

Original Source

Topik Menarik

{