Bukti Mantap jadi Mualaf, Sosok ini Beberkan Perilaku Angelina Sondakh Selama di Tahanan: Bisa Ngaji Gara-gara Dia!

Bukti Mantap jadi Mualaf, Sosok ini Beberkan Perilaku Angelina Sondakh Selama di Tahanan: Bisa Ngaji Gara-gara Dia!

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 9 Maret 2022 - 21:43
share

Seiring dengan kabar bebasnyaAngelina Sondakh setelah mendekam 10 tahun di penjara karena kasus Korupsi, muncul cerita dari mantan narapidana, Rahma yang sempat bersama dengan Angie di lapas. Ia mengungkapkan kelakuan mantan putri indonesia itu selama menjadi penghuni Lapas Pondok Bambu.

Rupanya Angie perlahan mulai berhijrah bahkan sempat menjadi guru mengaji para narapidana yang belum bisa lancar membaca Al Quran. Rahma menjadi salah satu muridnya hingga membuatnya kini bisa mengaji. " Aku saja bisa mengaji gara-gara dia ," kata Rahma di kawasan Tebet, Jakarta.

Menurut Rahma, Angelina Sondakh adalah salah satu penghuni lapas yang cukup religius. Bahkan dia malu Angie yang seorang mualaf lebih rajin beribadah ketimbang dirinya yang sudah memeluk Islam sejak lahir.

" Dia bisa baca surat, hafalan, itu benar-benar dia tekuni banget. Bahkan dia melebihi kami yang Islam banget ," ujar Rahma. " Ya selayaknya dia yang sudah istikamah. Jadi jalaninnya lebih rajin daripada kami, "

Angelina Sondakh bukan tanpa sengaja ingin menjadi guru ngaji di penjara. Ia hanya berusaha membantu sesama narapidana yang ingin bisa membaca Alquran. " Jadi ya untuk membantu kami saja, dia bisa memberikan yang terbaik ," ucap Rahma.

Sebagaimana diketahui, Angelina Sondakh bebas dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta pada 3 Maret 2022 setelah menjalani hukuman hampir 10 tahun.

Topik Menarik