Cara Membuat Aroma Parfum Murah Menjadi Tahan Lama

Cara Membuat Aroma Parfum Murah Menjadi Tahan Lama

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 8 Maret 2022 - 23:00
share

GenPI.co - Aroma parfum tak dimungkiri mampu memikat hati seseorang, selain membuatnya percaya diri. Namun, sayangnya tidak semua wangi parfum dapat bertahan lama.

Biasanya wangi parfum dengan harga ekonomis cenderung cepat hilang. Walaupun begitu, sebetulnya ketahanan wangi parfum bisa diakali dengan 5 cara berikut. Simak yuk seperti dilansir dari Cosmopolitan.

1. Kenali Jenis parfum

Beda jenis parfum, maka beda pula cara pemakaiannya. Untuk jenis parfume atau EDP (Eau De Parfume), cukup semprot sekali saja. Tidak perlu disemprot berkali-kali ke seluruh tubuh.

Sedangkan jenis EDC (Eau De Cologne) yang lebih cair bisa disemprot berkali-kali atau kapan pun diperlukan. Dan pilihlah parfum yang sesuai dengan karaktermu, karena aroma parfum dapat menjadi ciri khas dirimu.

2. Titik semprot

Ada yang beranggapan menyemprotkan parfum berkali-kali ke seluruh tubuh bakal membuat tubuh wangi seharian. Ya memang sih akan wangi, tapi juga bisa membuat aroma yang menyengat dan bikin orang di sekitarmu pusing.

Belum lagi parfum kamu bakalan cepat habis kalau disemprot ke seluruh tubuh.

Jadi sebaiknya semprotkanlah parfum di beberapa titik strategis, seperti di belakang telinga, bahu, tengkuk belakang, lipatan siku dalam, pergelangan tangan bagian dalam, rambut, lutut bagian dalam. Selain tidak boros, dijamin wanginya akan tetap awet dan tidak menyengat.

3. Gunakan body lotion

Penggunaan body lotion yang memiliki aroma senada dengan parfummu juga bisa membantu menguatkan aroma dari parfum.

Jangan khawatir jika kamu tidak memilki body lotion dengan wangi yang senada, karena kamu bisa menggantinya dengan mengoleskan vaseline/lipbalm di titik-titik semprot agar parfum lebih menempel.

Ingatlah bahwa saat kondisi kulit yang lembab, parfum akan lebih mudah menempel dan lebih awet aromanya.

4. Jangan menggosok parfum

Kalau kamu punya kebiasaan menggosok-gosok dengan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum, sebaiknya hilangkan kebiasaan kamu itu sekarang! Pasalnya, hal ini hanya akan memecah molekul-molekul parfum sehingga membuat wanginya lebih cepat hilang.

5. Semprotkan Parfum Selesai Mandi

Sehabis mandi merupakan saat yang tepat untuk menyemprotkan parfum, karena saat selesai mandi secara otomatis pori-pori kulitmu akan terbuka dengan sendirinya.

Dengan demikian, parfum akan melekat pada pori-pori kulit secara sempurna sehingga bisa menghasilkan wangi yang lebih tahan lama.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik