Loading...
Loading…
Candi Muaro Jambi Menuju Wisata Berkualitas, Apa Saja Harus Dibenahi?

Candi Muaro Jambi Menuju Wisata Berkualitas, Apa Saja Harus Dibenahi?

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:03

PEMERINTAH Provinsi Jambi berupaya meningkatkan kualitas wisata komplek percandian Muaro Jambi dengan membuat kegiatan-kegiatan kebudayaan dan pembangunan infrastruktur.

"Kami akan meningkatkan kualitas kawasan Candi Muaro Jambi agar menjadi destinasi wisata yang lebih berkualitas lagi seperti yang dikatakan Bapak Menteri. Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan koordinasi dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terkait hal hal apa saja yang harus dikerjakan, baik itu terkait anggaran, infrastruktur maupun terkait pelaksanaan kegiatan di kawasan Candi Muaro Jambi," kata Gubernur Jambi, Al Haris di Jambi.

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada menteri yang telah bersedia melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, khususnya kunjungan ke desa wisata yang berada di kawasan Candi Muaro Jambi untuk mendengarkan secara langsung beberapa keluhan dari masyarakat setempat, di mana Pemerintah Provinsi Jambi belum bisa mengakomodir keluhan tersebut.

Lebih lanjut Al Haris mengungkapkan, Provinsi Jambi telah memiliki cukup banyak desa wisata, namun masih ada yang terkendala dengan Surat Keputusan (SK) yang masih dalam proses.

Baca Juga :
Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Desa Muara Jambi Sebagai Destinasi Wisata Super Berkualitas, Ini Daya Tariknya

"Saya minta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi segera membuat SK terkait desa wisata yang ada di daerahnya. Jika desa wisata tersebut sudah ada SK, segera melaporkan kepada Pemerintah Provinsi untuk kita laporkan langsung ke Kementerian, karena target-nya adalah ada 10 desa wisata di masing masing Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, sehingga Provinsi Jambi memiliki 110 desa wisata," kata Al Haris.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyarankan kepada Gubernur Jambi agar desa wisata Muaro Jambi untuk terus mempertahankan dan memperjuangkan kualitasnya sehingga bisa menjadi 50 desa wisata terbaik.

Kami menginginkan masyarakat khususnya ada ada di daerah pedesaan agar segera bangkit secara ekonomi, untuk itu kami terus mendorong agar adanya desa desa wisata seperti desa wisata Muaro Jambi ini guna membantu membangkitkan perekonomian. Kami berharap Pemerintah Daerah di Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan kualitas dan tetap menjaga desa wisata ini sehingga bisa masuk dalam 50 desa wisata terbaik se Indonesia, terangnya.

Baca Juga :
Tinjau Cagar Budaya Muaro Jambi, Jokowi Minta Jejak Peradaban Dilestarikan

Original Source

Topik Menarik

{
{