Kesehatan Gigi dan Mulut Masyarakat Indonesia Buruk

Kesehatan Gigi dan Mulut Masyarakat Indonesia Buruk

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 2 Maret 2022 - 20:10
share

GenPI.co - Kesehatan mulut dan gigi masyarakat Indonesia ternyata masih cukup buruk. berdasarkan Laporan Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Kementerian Kesehatan sebagian besar masyarakat mengalami gigi berlubang.

Hasil RISKESDAS tersebut menunjukan bahwa 58 persen penduduk Indonesia memiliki masalah gigi dan mulut, namun baru hanya 10 persen saja yang mendapatkan perawatan oleh tenaga medis gigi.

Ditambah lagi hasil riset terbaru yang menemukan ternyata delapan dari sepuluh orang di Indonesia itu memerlukan perawatan kawat gigi.

Namun di sisi lain, biaya perawatan kawat gigi belum bisa dijangkau oleh banyak orang.

Melihat permasalahan ini, Orange Dental jadi salah satu klinik gigi yang memiliki misi untuk menciptakan layanan gigi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Teranyar, Orange Dental baru saja membuka cabang ke-9 demi mewujudkan misi tersebut, setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

"Kami ingin lebih mendekatkan diri ke masyarakat dengan membuka cabang klinik baru. Hal ini untuk memudahkan masyarakat untuk bisa mengakses layanan kesehatan gigi," kata Syifail Ramadhana selaku CEO dan Co-founder Orange Dental, dalam keterangannya, Rabu (2/3).

"Salah satu faktor yang membuat masyarakat enggan datang ke klinik gigi adalah faktor biaya, untuk itu kami berinovasi dengan membuat daftar biaya yang transparan," sambungnya.

Dia mengatakan, untuk membuat layanan lebih terjangkau pihaknya bekerja sama dengan fintech untuk pembiayaan.

"Sehingga calon pasien bisa membeli layanan kami tanpa perlu memiliki kartu kredit, tanpa uang muka dan bisa dicicil hingga 12 bulan," jelasnya.

Menurut Syifail, pelayanan kesehatan gigi dan mulut di klinik Orange Dental terbilang cukup komplet.

"Salah satu layanan yang paling dicari oleh pasien adalah layanan kawat gigi dengan biaya normal mulai dari Rp 4,9 juta," katanya.

"Memperbaiki susunan gigi yang membuat kita lebih percaya diri adalah sebuah investasi yang sangat menguntungkan. Cukup berinvestasi satu kali tapi merasakan manfaatnya seumur hidup." Pungkasnya. (*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik