Dari Fullmetal Alchemist Hingga Vanitas, 5 Rekomendasi Manga Terbaik yang Ditulis Perempuan!

Dari Fullmetal Alchemist Hingga Vanitas, 5 Rekomendasi Manga Terbaik yang Ditulis Perempuan!

Gaya Hidup | yunoya.id | Sabtu, 26 Februari 2022 - 10:10
share

Pekerjaan menjadi seorang mangaka mungkin lebih dikenal sebagai pekerjaan seorang laki-laki, namun jangan salah, di masa sekarang ada banyak perempuan yang berprofesi sebagai mangaka dan telah menghasilkan karya yang luar biasa. Berikut lima rekomendasi manga terbaik yang ditulis oleh mangaka perempuan versi Yunoya !

1. Full Metal Alchemist manga terbaik

Full Metal Alchemist menceritakan tentang perjuangan Elric bersaudara mencari batu bertuah demi mengembalikan lengan dan kaki Elric juga tubuh Alphonse yang hilang akibat sebuah ritual tabu yang telah mereka lakukan.

Manga karangan Hiromu Arakawa ini pasti sudah tidak asing bagi penggemar anime, pasalnya adaptasi anime Full Metal Alchemist yakni Full Metal Alchemist Brotherhood hingga saat ini masih menjadi anime dengan rating paling tinggi di situs Myanimelist.

2. Blue Period

Blue Period berfokus pada seorang remaja bernama Yatora Yaguchi. Yatora adalah seorang remaja yang tidak memiliki passion dan bosan dengan kehidupannya normalnya. Sampai pada suatu ketika Yatora melihat sebuah lukisan dan mulai tertarik dengan dunia seni lukis.

Manga Blue Period ditulis dan diilustrasikan oleh Yamaguchi Tsubasa. Manga ini diterbitkan di majalah Monthly Afternoon milik Kodansha, hingga saat ini manga Blue Period telah terbit sebanyak 11 volume dan masih terus berlanjut. Manga ini pernah mendapat adaptasi anime yang dikerjakan oleh studio 7 Arcs dan tayang pada fall 2021 lalu.

3. Magi Labyrinth of Magic

manga terbaik Magi Labyrinth of Magic bercerita tentang bangunan misterius yang tiba-tiba saja tersebar di seluruh penjuru dunia, bangunan ini biasa disebut dungeons . Kabarnya di dalam dungeons terdapat harta yang melimpah ruah dan kekuatan besar yang ditawarkan oleh jin penjaganya kepada siapa saja yang dapat menaklukan dungeons .

Magi Labyrinth of Magic adalah manga karya Shinobu Ohtaka yang diterbitkan di majalah Shounen Sunday milik Shogakukan. Manga ini telah tamat pada 2017 lalu di volume 37. Magi juga telah mendapat adaptasi anime yang dikerjakan oleh studio A1.

4. Vanitas no Carte

Vanitas no Carte menceritakan petualangan seorang dokter bernama Vanitas. Vanitas bukanlah seorang dokter biasa, melainkan dokter yang memegang kitab terkutuk vampire bulan biru, kitab Vanitas.

Meskipun memegang kitab terkutuk, Vanitas menggunakan kitab ini untuk menjadi dokter dan menolong para vampire dari kutukan yang sedang mewabah.

Manga Vanitas no Carte dikarang oleh Jun Mochizuki, mangaka yang sebelumnya terkenal dengan manganya yang berjudul Pandora Hearts . Manga Vanitas no Carte diterbitkan di majalah Gangan Joker milik Square Enix, manga ini hingga kini masih terus berjalan dan telah terbit sebanyak 9 volume.

5. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honka i bercerita tentang sepasang kekasih, Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya, pasangan yang tampaknya memiliki hubungan ideal dan membuat iri banyak orang.

Namun dibalik hubungan itu, ada sisi gelap tersembunyi yang mereka tutupi. Hanabi dan Mugi sebenarnya tidak saling mencintai, mereka hanya saling menggunakan untuk memuaskan perasaan mereka yang tak terbalas.

Manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari, mangaka yang kini sedang berkolaborasi dengan Aka Akasaka dalam mengerjakan Manga baru berjudul Oshi no Ko . Kuzu no Honkai terbit di majalah Big Gangan milik Square Enix dan telah tamat pada Mei 2018 lalu di volume ke-9.

Kelima manga buatan perempuan ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari manga buatan laki-laki, lho!


Ingin Tahu Informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terusYunoya Mediadan like fanpage Facebook Yunoya Mediadi sini, ya!

Topik Menarik