Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini di Toilet Pesawat, Akibatnya Fatal

Ingat! Jangan Lakukan Hal Ini di Toilet Pesawat, Akibatnya Fatal

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:00
share

WAJAR jika Anda ingin bersantai saat terbang, terutama jika Anda sedang dalam penerbangan lintas negara atau internasional. Anda mungkin ingin mengubah kursi pesawat Anda menjadi \'rumah\' yang jauh dari rumah Anda selama beberapa jam. Tetapi para ahli memperingatkan bahwa Anda tidak boleh terlalu nyaman.

Meskipun maskapai penerbangan membuat aturan ketat di tengah pandemi COVID-19, pramugari dan frequent flyer mengatakan mereka masih melihat orang melakukan ini.

Menurut ahli penyakit kaki Ebonie Vincent, orang-orang menempatkan diri mereka dalam bahaya dengan bertelanjang kaki di pesawat.

Vincent, yang membintangi acara TLC My Feet Are Killing Me, memperingatkan Washington Post bahwa berjalan tanpa alas kaki di pesawat dapat membuat orang terpapar bakteri dan virus.

"Anda juga bisa terkena jamur, belum lagi jutaan kuman dan bakteri yang bisa Anda pindahkan ke karpet, di dalam kamar hotel atau rumah dan mobil, yang berbahaya bagi orang lain," katanya seperti dikutip BestLife Online , Jumat (25/2/2022).

Dan ada beberapa tempat yang menjadi rumah bagi lebih banyak kuman dan bakteri daripada di dalam kamar mandi pesawat. Namun, bertelanjang kaki di mana saja di pesawat membuat Anda berisiko.

Sebagian besar pesawat dibersihkan secara teratur, kamar mandi tetap digunakan banyak orang

Meskipun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan agar pesawat dibersihkan dan disapu di antara penerbangan, serta dilakukan pembersihan lebih setidaknya sekali setiap 24 jam, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) sebenarnya tidak mengatur seberapa sering pesawat dibersihkan.

Di luar itu, ruang sempit kamar mandi pesawat memudahkan bakteri menyebar dan percikan cairan masuk ke setiap permukaan di area tersebut. Penting untuk diingat bahwa Anda tidak di rumah. Toilet yang Anda gunakan juga digunakan oleh puluhan bahkan ratusan orang dalam waktu singkat.

Para ahli menyarankan agar Anda menghindari menyentuh banyak bagian kamar mandi pesawat yang paling sering digunakan, mulai dari dudukan toilet hingga pegangan pintu. Meskipun kamar mandi dibersihkan sesering mungkin, permukaan yang sering disentuh masih bisa menjadi sarang kuman.

"Dan jangan berjalan tanpa sepatu. Kencing dan kotoran terjadi, di mana-mana. Saya merasa seperti menyaksikan \'kecelakaan\' secara teratur, di kursi mereka atau di kamar mandi," curhat seorang pramugari.

"Orang-orang mengalami mimisan, atau luka mereka terbuka. Jelas, ketika kami mendarat, itu dibersihkan secara menyeluruh . Tetapi dalam penerbangan, sumber daya kami terbatas," paparnya.

Topik Menarik