Loading...
Loading…
Ingin Begituan Saat Istri Sedang Haid, Bagaimana Caranya?

Ingin Begituan Saat Istri Sedang Haid, Bagaimana Caranya?

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 24 Februari 2022 - 17:00

GenPI.co - Sebuah studi menunjukkan pria yang melakukan saat istri haid cenderung memiliki risiko lonjakan tekanan darah lebih sedikit dan akhirnya rileks. Benarkah studi ini atau hanya sekedar mitos?

Seorang dokter dari Medical Center for Female Sexuality di New York, Tara Ford, mengatakan hubungan tetap bisa dijalankan jika wanita merasa nyaman.

Untuk menjaga agar hubungan tetap aman, Ford merekomendasikan agar meletakkan handuk di atas tempat tidur, atau melakukannya di bawah shower.

Jangan khawatir jika melihat gumpalan merah atau coklat gelap selama atau setelah berhubungan. Itu hanya darah tua dari lapisan rahim dan itu normal. Anda mungkin lebih menikmatinya, ungkap Ford dikutip dari Everyday Health, Kamis (24/2).

Senada dengan Ford, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2013 diCephalalgiamenyimpulkan bahwa kegiatan intim saat masa haid justru dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi sakit kepala migrain dan nyeri kepala pada beberapa orang.

Selain itu, ketika mencapai puncak kenikmatan, tubuh akan melepaskan hormon prolaktin. Hal ini akan membuat Anda dapat tertidur lelap setelah melakukan hubungan yang panas nan menggairahkan.

Namun, di balik semua kenikmatan yang ada, menurut Centers for Disease Control and Prevention, resiko terpapar virus mungkin hadir dalam darah menstruasi. Karena itu dokter sangat menganjurkan penggunaan pelindung untuk menurunkan risiko ini.

Lauren Streicher, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Fakultas Kedokteran Feinberg dari Northwestern University di Chicago, Amerika Serikat, mengatakan ada dua alasan untuk risiko ini.

"Setiap cairan tubuh dapat membawa IMS atau IMS lain, dan selama menstruasi serviks terbuka sedikit sehingga memungkinkan virus masuk," katanya.

"Pesan saya untuk wanita adalah tidak akan terjangkit virus selama si pria menggunakan pelindung, tukas Streicher.(*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{