Vaksinasi Covid-19 Anak di SDN 02 Kota Serang Diwarnai Jeritan Tangis

Vaksinasi Covid-19 Anak di SDN 02 Kota Serang Diwarnai Jeritan Tangis

Gaya Hidup | bantennews.co.id | Kamis, 24 Februari 2022 - 06:04
share

SERANG Jarum suntik nampaknya masih jadi momok menyeramkan bagi para peserta vaksinasi anak di SDN 02 Kota Serang, Alun-alun, Kota Serang, Rabu(23/2/2022). Itu terlihat dari beberapa peserta vaksinasi anak kedapatan menjerit sejadi-jadinya saat proses penyuntikan vaksin di dalam ruang kelas.

Tak pelak, kondisi tersebut membuat para peserta vaksin anak lainnya ketakutan untuk mengikuti vaksin. Sehingga petugas kesehatan sedikit kewalahan. Mereka harus ekstra mampu menenangkan para peserta vaksin anak tetap berjalan sesuai target.

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus melakukan vaksinasi anak di sekolah-sekolah. Pemerintah setempat menargetkan pada akhir Februari 2022 vaksinasi anak di Kota Serang tercapai.

Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi anak kali ini mencapai 987 murid. Target yang dilaksanakan di SDN 02 Kota Serang mencapai 690 murid dan yang sudah divaksin pada saat ini baru mencapai 100 murid lebih.

Kemarin saya juga meninjau di SD Kecamatan Curug dan itu baru 10 persen dan hari ini sudah meningkat menjadi 12 persen, jadi sudah 9.751, dalam dua hari naik 2.000 anak, ucapnya.

Syafrudin menambahkan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi ini harus memiliki persetujuan dari orangtua murid masing-masing. Yang menjadi tantangan adalah para nakes harus sabar ketika para peserta vaksin anak menangis karena ketakutan saat penyuntikan vaksin.

Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini tidak ada kendala, malah semua orangtua hadir mendampingi dan menandatangani persetujuan vaksinasi anaknya, ucapnya. (Dhe/Red)

Topik Menarik