Benarkah Micin Bikin `Gobl0k`? Ini Faktanya

Benarkah Micin Bikin `Gobl0k`? Ini Faktanya

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 23 Februari 2022 - 08:29
share

Beauty mungkin sering mendengar kalimat \' jangan makan micin nanti bodoh\'. Ya, banyak sekali pernyataan yang mengaitkan micin dengan kecerdasan seseorang. Terkadang hal itu juga menjadi olokan jika ada seseorang yang mendadak lemot, seperti \' kebanyakan makan micin lo\'.

Tak bisa dimungkiri, anggapan bahwa Monosodium Glutamate (MSG) atau yang tenar disebut Micin membuat kinerja otak menurun masih saja menjadi momok bagi masyarakat. Benarkah micin bisa bikin seseorang bodoh? Yuk, Beauty cek faktanya.

1. Aman dan gak menyebabkan bodoh

Dilihat dari sejarahnya, MSG sendiri merupakan penyedap rasa yang berasal dari Jepang dan China.

Walaupun seringkali dianggap bisa menurunkan kinerja otak dan menyebabkan berbagai penyakit, faktanya kedua negara yang mengonsumsi penyedap rasa ini memiliki populasi masyarakat dengan umur yang panjang.

2. Lebih baik daripada garam

Kandungan natrium MSG hanya 12 persen dibandingkan garam yang mencapai 36 persen, sehingga garam bisa menyebabkan hipertensi bagi para konsumennya.

Kegunaan utama penyedap masakan ini adalah sumber rasa gurih, rasa dasar kelima, dan memperkuat rasa menjadi lebih sedap.

3. Terbuat dari bahan alami

MSG merupakan penyedap yang berasal dari bahan alami seperti, rumput laut, tapioka, dan juga fermentasi tebu. Asam glutamat sendiri sudah ada dalam tubuh manusia.

Ada beberapa makanan yang sering kali kita konsumsi dan mengandung asam glutamat, seperti, keju, tomat dan ekstrak kacang kedelai.

4. Menambah nafsu makan

MSG dapat membuat cita rasa makanan menjadi lebih nikmat dan membuat kamu makan lebih banyak.Hal ini dapat membantu lansia agar dapat makan lebih baik di mana pada usia mereka terjadi penurunan kemampuan lidah.

MSG akan membantu mereka bisa mengonsumi makanan dalam jumlah yang cukup, karena kemampuan lidah yang menurun membuat rata-rata makanan terasa hambar.

Topik Menarik