Profil Alief Reynaldi, Produser Muda Asal Indonesia yang Dilirik Label Musik Dunia

Profil Alief Reynaldi, Produser Muda Asal Indonesia yang Dilirik Label Musik Dunia

Gaya Hidup | inewsid | Selasa, 22 Februari 2022 - 12:49
share

JAKARTA, iNews.id - Alief Reynaldi, produser muda berbakat jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021 akhirnya mewujudkan mimpinya setelah lolos sebagai juara pertama. Alief merilis single perdana bersama penyanyi terkenal Indonesia, Mirriam Eka, di bawah naungan label internasional SPINNIN\' Records asal Belanda.

Diketahui Label internasional SPINNIN\' Records asal Belanda telah sukses menelurkan banyak musisi top internasional seperti Afrojack, Tisto, KSHMR, Sam Feldt, dan masih banyak lagi. Tak hanya Alief, dua pemenang lainnya dalam ajang kontestasi ini juga ikut merilis single terbaru. Mereka adalah Richrd Msc berpasangan dengan Rinni Wulandari menggarap lagu Tell Me.

Sementara juara ketiga Drocck menggandeng solois muda beraliran RnB, Reikko, di single Look at Me. Kedua karya ini dirilis di bawah bendera Warner Music Indonesia.

Single Lights milik Alief Reynaldi menceritakan tentang kekecewaan seseorang karena dikhianati kekasihnya. Trauma ini membuatnya menutup hati untuk orang lain. Alief mengatakan, lagu ini terinsipirasi dari pengalaman pribadi.

Ternyata setelah melakukan riset, kami menemukan banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami mulai membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwai Lights, kata Alief menjelaskan kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Sementara Mirriam Eka, solois cantik yang namanya meroket semenjak featuring bareng Ariel Noah, ikut menuturkan bukan tanpa sebab dia tertarik ketika ditawari berkolaborasi dengan Alief di single Lights. Di mata Mirriam, Alief merupakan sosok pria yang diam-diam menghanyutkan dalam berkarya.

Sejak awal saya sangat exited bergabung di project ini. Alief anaknya pendiam tapi isi kepalanya itu keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa, kata Mirriam.



Diketahui ketiga pemenang yang kini mewarnai dunia musik Tanah Air ini merupakan pilihan dari juri-juri andal di jajaran disc jockey (DJ) Indonesia yakni Winky Wiryawan, Jevin Julian dan entrepreneur Christian Rijanto. Mereka telah mengkurasi ratusan karya para produser musik yang mendaftarkan track lagu pada periode Juni-Juli 2021 di kompetisi bergengsi ini.

Winky Wiryawan menuturkan bahwa proses menyaring dan menentukan tiga nama pemenang bukan hal yang mudah. Selain karena banyaknya jumlah submission yang terkumpul, para juri juga harus memastikan para pemenang adalah mereka yang benar-benar layak menyandang juara karena mempunyai skill dan sisi musikalitas yang mumpuni.

Hal yang membuat kami para juri menjatuhkan pilihan kepada para pemenang ini adalah karena proses produksi dan song writing ketiganya yang secara keseluruhan sudah matang. Hal yang paling menarik adalah originalitas musik mereka, selain dari ketrampilan dan kreativitas yang membentuk kekhasan seorang produser musik yang andal, kata Winky.

Sementara itu, Perwakilan Iceperience.id, Sigit Diapsoputra berharap keberhasilan ketiga produser muda di kompetisi EMPC 2021 menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meraih kesuksesan di panggung musik elektronik Tanah Air, serta lebih jauh di level internasional.

EMPC 2021 merupakan salah satu program dari Iceperience.id dengan misi besar #localICEmovement, yakni mendukung ekosistem musik elektronik Indonesia agar semakin berkembang di negeri sendiri dan juga di mancanegara. Harapan kami, kesuksesan karya Alief Reynaldi, Richrd Msc dan Drocck tidak berhenti di sini. Semoga mereka semakin berani berkreasi menghasilkan karya-karya yang spesial untuk tampil dan menunjukkan bahwa karyanya layak bersaing di level dunia, kata Sigit.

Topik Menarik