4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Bila Pasanganmu Lebih Memilih Wanita Lain

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Bila Pasanganmu Lebih Memilih Wanita Lain

Gaya Hidup | indozone.id | Jum'at, 18 Februari 2022 - 12:37
share

Melepaskan pria yang kamu cintai bersama wanita lain memang bukan hal yang mudah. Situasi ini tentu akan membuat kamu merasa bingung dan hancur. Di satu sisi kamu masih sangat mencintainya, namun di sisi lain dia tidak memilihmu.

Pikiranmu mungkin akan dihantui dengan pertanyaan-pertanyaan "kenapa dia lebih memilih wanita lain". Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin akan membuat dirimu frustrasi. Kamu juga mungkin akan menyalahkan diri sendiri.

Saat mengalami situasi pasangan berpaling ke wanita lain, kamu tidak seharusnya menyalahkan diri sendiri. Ketimbang sibuk menyalahkan diri sendiri, ini 4 hal yang seharusnya kamu lakukan:

1. Biarkan dirimu menangis

hal-hal yang harus dilakukan jika sedang patah hati
Ilustrasi menangis. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Pasangan lebih memilih orang lain memang hal yang menyakitkan. Namun, kamu sebaiknya tidak memendam perasaan kecewa tersebut. Biarkan dirimu menangis sepuasnya. Meluapkan emosi yang kamu rasakan akan membuat dirimu lega dan menjadi lebih baik.

2. Isi energi dengan melakukan hal-hal produktif

yang harus dilakukan bila pasangan memilih wanita lain
Ilustrasi mendengarkan musik. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Saat dikhianati, kamu mungkin telah menghabiskan banyak energi emosional pada orang lain. Untuk mengisi energi yang telah hilang tersebut, lakukan hal-hal produktif sesuai hobimu. Jangan mencoba menunggunya kembali, itu hanya akan membuat waktumu jadi sia-sia.

3. Menyibukkan diri

yang harus dilakukan bila pasangan memilih wanita lain
Ilustrasi menghabiskan waktu dengan teman. (Pexels/Kampus Production)

Hanya diam dan merenung tidak akan membuat patah hatimu sembuh. Kamu harus menemukan cara untuk menyibukkan diri untuk menghindari munculnya pikiran-pikiran negatif. Habiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Lambat laun, rasa sakit tersebut akan hilang.

4. Maafkan dia

yang harus dilakukan bila pasangan memilih wanita lain
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Ilustrasi/Odonata Wellnesscenter)

Agar hidup lebih tenang dan bisa menjalani hari dengan lancar, maafkan orang-orang yang menyakitimu. Jangan memendam niat buruk apa pun. Sebab, hal tersebut justru hanya akan menyakiti diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik