Loading...
Loading…
Waspada, Ahli Sebut Omicron Bisa Merusak Saraf dan Peradangan Otak!

Waspada, Ahli Sebut Omicron Bisa Merusak Saraf dan Peradangan Otak!

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:30

ORANG yang terinfeksi Omicron dikatakan akan mengalami gejala ringan. Meski begitu, seorang ahli memperingatkan dampak Covid-19 varian Omicron tak boleh dianggap sepele.

Sejak awal, varian Covid-19 menyebabkan masalah yang berlangsung lebih lama dari perkiraan. Varian Omicron tidak berbeda, karena para peneliti Rusia baru-baru ini menemukan bahwa strain Omicron dari Covid-19 juga dapat menyebabkan komplikasi neurologis.

Sakit Kepala

Menurut Andrey Isaev, pendiri, dan kepala eksekutif pusat penelitian DNKOM, meskipun sering disebut hanya memberikan dampak gejala ringan, Omicron dapat menyebabkan Long Covid-19 pada orang dewasa dan peradangan sistemik terhadap anak-anak.

Namun, beberapa penelitian telah menunjukkan, varian Omicron tidak menginfeksi paru-paru, sehingga lebih sedikit pasien yang membutuhkan oksigen dan ventilator dirawat karena pneumonia.

"Meskipun Omicron lebih ringan, perlu dipahami, jika virus tidak menyebabkan pneumonia, maka mungkin memiliki konsekuensi lain," ujar Isaev yang dikutip Thealthsite, Selasa (15/2/2022).

Omicron menurut laporan tersebut dapat merusak otak serta peradangan. Isaev percaya, hal itu kemungkinan konsekuensi pasca infeksi.

"Covid-19 di masa lalu dapat menyebabkan gangguan sistem saraf yang parah - neuro Covid, dan ini dapat terjadi ketika terinfeksi Omicron juga," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik