Gak Main-main, Ini Sederet Manfaat Mendesah Saat Bercinta

Gak Main-main, Ini Sederet Manfaat Mendesah Saat Bercinta

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 15 Februari 2022 - 04:15
share

Saat berhubungan intim, ada berbagai cara untuk meluapkan semua rasa. Nah, bagi perempuan, mendesah menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan perasaannya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwamendesah saat berhubungan intim bisa memberi manfaat bagi pasangannya, lho Moms. Berikut beberapa manfaat mendesah saat berhubungan intim yang perlu Moms pahami.

1. Menyenangkan hati suami

Suami bisa merasa senang dan tenang kalau Moms mendesah saat berhubungan intim dengannya. Ini karena saat kamu mendesah saat bercinta, secara tidak langsung kamu meningkatkan rasa percaya diri pasanganmu, Moms.

Sehingga kamu berhasil membuatnya merasa berhasil telah memberikan yang Moms inginkan.

2. Meningkatkan gairah seksual

Saat Moms berkomunikasi dengan desahan pada pasangan, pasangan secara tidak langsung akan mengetahui kebutuhanmu, lho Moms. Mendesah bisa jadi cara untuk menyampaikan pesan bahwa Moms sedang bergairah dan menginginkan suami untuk memberikan sentuhan yang lebih intens. Keintiman pun akan tercipta dengan sendirinya.

3. Melepaskan Stres

Mendesah saat berhubungan intim bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi rasa stres, lho Moms. Perasaan stres dan tertekan yang dirasakan bisa berkurang dengan meluapkannya melalui desahan. Sehingga hubungan intim jadi lebih nyaman dan memuaskan.

4. Mencegah timbulnya karutan

Setiap kali mencapai orgasme saat berhubungan intim, apakah Moms merasakan adanya ketenangan? Sebuah penelitian melaporkan bahwa orgasme, baik yang dicapai dalam masturbasi maupun seks, memang bisa membuat seseorang merasa jauh lebih tenang dan nyaman.

Setiap kali Moms stres, kadar hormon oksitosin dalam tubuh akan menurun sehingga memicu kecemasan berlebih.Pada saat yang sama, organ tubuh termasuk kulit turut mengalami dampak buruknya.

Salah satu dampak buruk dari stres pada kulit yaitu timbulnya jerawat. Selain itu, stres juga bisa membuat kulit tak lagi segar bahkan hingga menimbulkan kerutan dan garis-garis halus.

5. Memperlambat Penuaan Kulit

Khususnya bagi wanita, manfaat orgasme ternyata bisa membantu meningkatkan kadar hormon estrogen di dalam tubuh, lho Moms. Secara gak langsung, hormon estrogen dalam jumlah yang cukup sebenarnya dapat membantu mencegah proses penuaan kulit.

Entah itu menghambat munculnya flek hitam, struktur kulit yang kendur, hingga keriput di wajah. Ini karena hormon khas wanita ini mampu mencegah penurunan kolagen di dalam kulit.

Topik Menarik