Penting! Ternyata Ini Tips Merawat Payudara tetap Kencang Meski Usia Bertambah

Penting! Ternyata Ini Tips Merawat Payudara tetap Kencang Meski Usia Bertambah

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 15 Februari 2022 - 00:50
share

Seiring bertambahnya usia, payudara juga ikut mengendur, Moms. Nah, tak sedikit wanita yang cenderung mengabaikan kesehatan payudaranya sendiri. Padahal, payudara juga bisa terkena penyakit kalau tidak dijaga kesehatannya.

Lantas, bagaimana cara merawat payudara tetap sehat dan kencang? Berikut ini tips yang perlu kamu lakukan, Beauty!

1. Istirahat cukup

Kalau Beauty ingin punya payudara yang sehat dan kencang, segera hentikan kebiasaan begadang. Tidur terlalu larut dapat membuat tubuh terkena cahaya lebih lama, baik dari lampu kamar atau cahaya handphone.

Sehingga menekan produksi hormon melatonin. Hormon melatonin adalah hormon yang membantu Anda tertidur.

2. Banyak makan sayur dan buah

Semua yang kamu makan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk payudara. Makan makanan yang sehat dapat membantu mengurangi risiko penyakit yang bisa menyerang payudara, terutama kanker payudara.

Supaya payudara tetap sehat dan kencang, perbanyak makan sayur dan buah setiap hari yang mengandung flavonoid dan karotenoid. Dua senyawa tersebut termasuk antioksidan yang bisa bantu mencegah kanker payudara.

3. Hindari stres

Kesehatan payudara juga bisa terganggu kalau kamu sedang stres, Beauty. Hal ini terjadi karena beberapa jenis hormon dalam tubuh menjadi tak stabil saat stres.

Tak hanya itu, stres juga disebut-sebut sebagai pemicu terjadinya kanker payudara.

4. Olahraga

Olahraga rutin merupakan salah satu cara merawat payudara paling mudah yang bisa Anda lakukan. Olahraga dapat membantu mengencangkan payudara sehingga mencegah dari masalah payudara kendur.

Topik Menarik