Ingin Lebih Sehat? Minum Kopi Hitam, Yuk!

Ingin Lebih Sehat? Minum Kopi Hitam, Yuk!

Gaya Hidup | yesdok.com | Minggu, 13 Februari 2022 - 03:50
share

Suka minum kopi? Apa, sih, kopi yang paling Anda suka? Ada banyak jenis kopi yang beredar, dan kopi hitam menjadi salah satu yang paling digandrungi oleh pencinta kopi.

Kopi hitam memang baik untuk dikonsumsi, terlebih kopi hitam murni tanpa tambahan gula atau creamer. Rutin minum kopi hitam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan memori, menurunkan berat badan, dan tentunya membuat Anda lebih segar untuk beraktivitas.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat minum kopi hitam yang bisa Anda dapatkan:

Mencegah penyakit jantung

Mengonsumsi kopi hitam tanpa gula akan membawa banyak manfaat kesehatan untuk jantung. Kopi dapat menurunkan kadar inflamasi dalam tubuh, yang kemudian dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Mempertajam memori

Rutin minum kopi hitam tanpa gula ternyata baik untuk otak. Kopi hitam membantu otak untuk tetap aktif, dan dengan demikian, membantu meningkatkan fungsi memori. Rutin minum kopi hitam dapat mencegah demensia pada seseorang seiring dengan bertambahnya usia.

Membantu menurunkan berat badan

Siapa yang sedang diet? Maka rutin minum kopi hitam tanpa gula mungkin bisa membantu. Kopi hitam dapat meningkatkan metabolisme hingga 50 persen, sehingga dapat membantu Anda lebih aktif saat berolahraga. Kopi hitam juga dapat membakar lemak di perut, jadi bagi Anda yang berperut buncit, minum kopi hitam bisa menjadi solusi.

Membersihkan perut

Kopi bersifat diuretik, sehingga bisa memancing keinginan untuk buang air kecil lebih sering. Rutin minum kopi hitam tanpa gula, dapat membuang racun dan bakteri ke luar dari tubuh dalam bentuk urine, dan dengan demikian dapat menjaga perut Anda tetap bersih.

Membuat Anda lebih bahagia

Minum kopi hitam tanpa gula dapat membantu memperbaiki mood. Secangkir kopi hitam nikmat saja sudah bisa secara efektif meningkatkan mood Anda. Tak hanya itu, kopi hitam juga merupakan salah satu pengobatan alami terbaik untuk melawan depresi.

(Foto: mashed.com)

Topik Menarik