5 Dampak Fatal Bohong dalam Hubungan Asmara, Bisa...

5 Dampak Fatal Bohong dalam Hubungan Asmara, Bisa...

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 11 Februari 2022 - 20:30
share

Tiap hubungan pasti mengalami pasang surut, gak ada hubungan asmara di dunia ini yang selalu berjalan mulus. Tentu akan ada yang namanya hambatan atau masalah.

Hambatan atau masalah dalam sebuah hubungan asmara timbul, untuk bisa dilalui bersama-sama. Semakin dewasa hubungan asmara, maka akan semakin bijak dalam menghadapi masalah yang ada di depan mereka.

Sayangnya, salah cara untuk menghadapi masalah yang kerap kali diambil oleh pasangan pria adalah dengan melakukan kebohongan. Kebanyakan pria melakukan kebohongan, demi menghindari sebuah masalah agar tidak berlarut-larut.

Padahal, melakukan kebohongan lambat laun dapat berakibat fatal dalam sebuah hubungan asmara. Di bawah ini adalah lima dampak fatal saat melakukan kebohongan hubungan asmara hingga bisa sial.

1. Mudah Salah Paham

Meskipun kebohongan yang kamu lakukan niatnya baik, tetap saja akan berdampak buruk pada hubungan.

Pasangan anda bisa salah paham dengan motif kebohongan tersebut, selain itu kebohongan bisa menimbulkan prasangka yang memicu terjadinya lebih banyak kesalahpahaman.

2. Hubungan Rusak

Fondasi utama dalam sebuah hubungan yaitu kepercayaan, tindakan berbebohon akan merusak fondasi tersebut.

Meskipun kebohongan hanya sekali, namun telah merusak kepercayaan yang selama ini dibangun. Pasannganmu akan dipenuhi keraguan meskipun kamu telah berbuat jujur.

3. Melukai Hatinya

Perbuatan bohong juga menunjukkan ketidakpercayaanmu terhadap pasangan, hal ini dapat membuat wanita merasa marah, sedih dan kecewa.

Perasaan tidak dipercaya oleh orang yang dicintainya akan sangat melukai hatinya.

4. Hubungan Gak Sehat

Hubungan yang diwarnai kebohongan akan berkembang menjadi hubungan yang tidak sehat. Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri karena harus mempertahankan kebohongan tersebut.

Di saat pasangan mengetahui kebohonganmu, maka ia akan selalu menyimpan prasangka buruk sehingga membuat kalian menjadi terkekang dalam hubungan tersebut.

5. Perasaan Gak Nyaman

Walaupun kamu berbohong atas nama kebaikan, namun hati kecilmu akan selalu merasa tidak nyaman karena telah membohongi pasanganmu.

Kamu akan senantiasa diliputu perasaan bersalah, yang akhirnya membuat hubungan menjadi tidak nyaman dan harmonis.

Topik Menarik