Jangan Sembarangan, Ini 3 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Sebelum Sarapan, Catat!

Jangan Sembarangan, Ini 3 Hal yang Gak Boleh Dilakukan Sebelum Sarapan, Catat!

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 11 Februari 2022 - 07:00
share

Menyantap makan sarapan memang menjadi salah satu hal yang penting sebelum memulai aktivitas. Makanya, kamu perlu memilih makanan yang bernutrisi dan juga bergizi seimbang.

Enggak hanya memilih makanan sehat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum sarapan. Sebab, ada beberapa hal yang enggak boleh dilakukan sebelum makan sarapan.

Melansir dari laman Eat This Not That , berikut ini beberapa hal yang sebaiknya enggak dilakukan sebelum menyantap sarapan pagi. Yuk, simak baik-baik, ya!

Olahraga berat

Orang-orang yang rutin melakukan olahraga berat atau olahraga yang berhubungan dengan kardio seharusnya melakukannya dengan perut yang sudah terisi makanan. Sebab, sarapan bisa menambah banyak manfaat tubuh saat olahraga.

Menurut Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics , adda kaitan antara konsumsi sarapan kaya karbohiddrat dengan meningkatnya performa atlet saat sesi olahraga.

Minum obat

Hampir semua jenis obat dianjurkan untuk dikonsumsi setelah sarapan atau makan, apalagi bagi orang yang memiliki masalah pencernaan hingga lambung.

Sebab, minum obat sebelum sarapan justru bisa berakibat serius pada kondisi kesehatan, seperti pendarahan pada lambung yangg berbahaya.

Makan permen karet

Ada beberapa orang yang makan permen karet di pagi hari untuk menghilangkan rasa asam dan pahit di mulut. Kamu bisa mengganti kebiasaan ini dengan minum air putih atau teh hangat sebelum sarapan.

Nah, itulah beberapa hal yang enggak boleh dilakukan sebelum sarapan. Semoga bermanfaat, ya!

Topik Menarik