10 Tips Menjadi Istri yang Disayang Suami, Makin Cinta dan Lengket!

10 Tips Menjadi Istri yang Disayang Suami, Makin Cinta dan Lengket!

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 9 Februari 2022 - 21:40
share

Dalam kehidupan berumah tangga, menjadi sosok istri idaman suami bisa membawa kebahagiaan dan juga keharmonisan untuk satu sama lain. Selain itu, menjalani biduk rumah tangga tidak akan selamanya berjalan mulus, kadang muncul sebuah permasalahan yang membuat hubungan dengan pasangan memudar.

Namun, cinta memang haru selalu dirawat supaya tetap tumbuh di dalam hati kedua pasangan.Guna memenuhi kriteria sebagai sosok istri idaman, tentunya bukan hanya terbatas dari bentuk fisik saja.

Memang, tampil cantik dan rajin merawat tubuh juga diperlukan untuk dipandang oleh suami. Tapi, yang paling penting adalah tentang bagaimana cara kamu bersikap dan juga berprilaku yang baik. Nah, berikut adalah tips menjadi istri yang disayang suami yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menjalani biduk rumah tangga.

1. Hargai dan Ucapkan Terima Kasih

Sebagai seorang suami tentunya mempunyai kewajiban tersendiri untuk mencari nafkah bagi keluarga. Jadi, kamu juga harus menghargai setiap usaha yang dilakukan suami dalam mencari nafkah, termasuk hal-hal kecil. Selain itu, bila sang suami ingin melakukan sesuatu guna membantu pekerjaan rumah, hargailah usahanya. Walaupun, mungkin saja hasilnya tidak sesuai dengan harapan kamu. semua orang pastinya akan merasa senang apabila kerja kerasnya dihargai. Jadi, sediakan semua keperluan suami dan layanilah sebaik mungkin. Hak terpenting yang harus diterapkan adalah dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada suami yang tulus dari hati kamu.

2. Berikan Pujian Kepada Suami

Kadang-kadang kamu akan merasa kecewa terhadap suami. Ketika hal tersebut terjadi, coba untuk lebih fokus terhadap sisi positifnya. Sebab, hal itu pasti saja ada sifat, karakter, dan kebiasaan suami yang tidak kamu sukai sehingga membencinya. Berikanlah pujian ketika dia melakukan sesuatu hal yang membuat kamu senang. Contohnya ketika ia melakukan tugas rumah tangga atau mengasuh anak seharian. Dengan demikian, dia akan merasa begitu dihargai dan bangga untuk terus membahagiakan kamu.

3. Lebih Pengertian

Kamu dan suami harus sama sama paham dan mengenal satu sama lain, karena inilah sikap pengertian yang menjadi sesuatu hal yang penting dimiliki oleh seorang istri. Contohnya, pada saat suami akan bekerja larut malam, kamu bisa menunggu kedatangannya sembari mempersiapkan makan malam dan juga air hangat untuknya mandi. Cobalah dengan memahami apa dikerjakan setiap hari. Suami akan bekerja keras, karena ini dilakukan untuk menafkahi keluarga.

4. Berikanlah Kejutan

Tidak harus menunggu hari ulang tahun untuk memberikan kejutan terhadap suami. Kamu bisa memberikan kejutan kapan saja kepada suami. Kamu juga bisa memberikan kejutan kecil layaknya ketika berpacaran dulu. Contohnya adalah dengan memberikan barang yang dia inginkan sejak lama atau memberikan kado makam malam bersama di sebuah tempat. Kamu juga bisa bernostalgia bersama dengan membicarakan momen romantis yang pernah kamu lakukan bersama.

5. Fokus untuk Mencintainya

Ingatlah terhadap hal-hal yang kamu sukai dari suami, terutama ketika kalian pertama kali berkencan. Misalnya dengan senyumnya yang manis, aroma tubuhnya, atau mungkin kebaikan hatinya. Fokuskan pada kualitas diri pasangan. Hal ini akan semakin menambah kembali jatuh cinta kamu terhadap pasangan. Dengan demikian, pasangan pun akan merasa nyaman dan juga semakin mencintai dirinya sendiri serta kamu yang selalu berada di sisinya.

6. Bersikap Baik Terhadap Keluarga dan Kerabatnya

Orang tua merupakan sebuah harga yang paling berharga, baik untuk seorang laki-laki atau perempuan. Hubungan suami dengan orangtuanya juga bergantung pada sikap istri terhadap mertuanya. Begitu pula dengan para kerabatnya. Contohnya dimulai dari hal-hal kecil, seperti suami memiliki rezeki lebih dan ingin memberikan kepada orangtuanya, maka jangan dilarang. Itu merupakan salah satu bukti kasih sayang dari suami terhadap orangtuanya.

7. Tunjukkan Kelembutan Sebagai Seorang Perempuan

Setinggi apapun posisi kamu di kantor, sekeras apapun pekerjaan yang digeluti, tapi untuk suami kamu merupakan simbol cinta, kasih sayang, kelembutan, dan juga sosok yang mesti dilindungi. Bila kamu adalah seorang istri yang berbicara kasar, berprilaku kasar, sikap kasar kepada anak, lalu bagaimana seorang suami bisa menyayangi kamu. Maka, jadilah istri yang lemak lembut, santun, dan juga penyayang.

8. Menjaga Kesetiaan dan Kesabaran

Tips menjadi istri yang disayang suami berikutnya adalah selalu menjaga kesetiaan dan juga kesabaran terhadap suami. Kesetiaan merupakan sebuah hal yang mesti dijaga sesudah pernikahan. Selain itu, kesabaran juga menjadi sebuah kunci supaya kamu terus disayang suami. Hal inilah yang akan menjadi idaman seorang suami, yaitu mempunyai istri yang penyabar.

9. Pandai Mengatur Keuangan

Tips menjadi istri yang disayang suami adalah bisa mengatur keuangan di dalam rumah. Hal ini begitu penting dilakukan karena kebutuhan rumah tangga tak sedikit dan biaya yang dikeluarkan juga tidak murah. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap rezeki yang diberikan oleh suami karena semuanya serba cukup.

10. Berikan Nasihat, Solusi, dan Kritikan

Menjadi seorang istri bukan hanya memberikan kasih sayang, seorang suami juga tentunya memerlukan nasihat, solusi, dan juga kritikan ketika mulai keluar dari tugasnya. Hal ini tentunya akan menyadari seorang suami supaya tidak mengulangi kesalahannya dan juga bisa belajar atas kesalahan yang pernah terjadi supaya terus berkembang memperbaiki diri. Yang harus diketahui adalah cara penyampaian dan waktu yang tepat supaya nasihat atau kritikan bisa diterima oleh suami.

Topik Menarik