Dijuluki Pulau Kematian di Thailand, Berikut 5 Kasus Turis Tewas di Pulau Koh Tao!

Dijuluki Pulau Kematian di Thailand, Berikut 5 Kasus Turis Tewas di Pulau Koh Tao!

Gaya Hidup | indozone.id | Rabu, 9 Februari 2022 - 16:38
share

Thailand menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya. Negeri Gajah Putih ini juga menyimpan keelokan alam dari gugus pulau kecil dan juga budayanya, tak heran jika banyak wisatawan asing atau turis mendatangi wilayah Thailand untuk berlibur.

Salah satu tujuan ke Thailand bagi para turis biasanya Pulau Koh Tao. Pulau ini banyak turis bisa melepas kepenatan, maupun quality time bersama keluarga.

Namun, dibalik keindahannya terdapat julukan bagi pulau tersebut yakni pulau kematian. Pasalnya banyak sekali kasus turis yang tewas secara misterius di Pulau Koh Tao. Berikut ini 5 kasus turis tewas di Pulau Koh Tao secara misterius.

1. Elise Dallemange

Kasus turis tewas di pulau Koh Tao
Elise Dallemange. (News.com.au)

Kasus yang pertama datang dari Elise Dallemange, turis wanita asal Belgia. Wanita 30 tahun ini ditemukan tewas mengenaskan di sela bebatuan pantai Tanote Bay, di Pulau Koh Tao.

Menurut polisi setempat, Elise tewas akibat gantung diri dan sebagian tubuhnya sudah habis dimakan kadal. Ibu Elise sendiri tidak percaya dengan keterangan polisi tersebut, karena anaknya tidak pernah memiliki masalah psikis.

2. Hannah Witheridge & David Miller

Kasus turis tewas di pulau Koh Tao
Hannah Witheridge & David Miller. (BBC)

Pasangan kekasih dari Inggris ini pada tahun 2014 ditemukan tewas dengan keadaan tubuh setengah berbusana. Terdapat bekas seperti pemukulan dan pemerkosaan di jasad keduanya.

Menurut kabar yang beredar, kedua turis asing ini telah dibunuh oleh pekerja asing asal Myanmar. Awalnya pembunuh keduanya diduga sangatlah misterius. Namun sebulan setelah kejadian, pembunuh pun akhirnya terungkap dan diamankan oleh pihak kepolisian Thailand.

3. Luke Miller

Kasus turis tewas di pulau Koh Tao
Luke Miller. (BBC)

Nama Luke Miller juga menjadi korban dari pulau kematian ini. Luke ditemukan tewas terapung di Pantai Sairee, Pulau Koh Tao. Menurut keterangan beberapa temannya, Luke tidak mungkin tewas karena tenggelam sebab Luke sangat ahli dalam berenang, tetapi ini adalah sebuah pembunuhan.

4. Nick Pearson

Kasus turis tewas di pulau Koh Tao
Nick Pearson. (BBC)

Pria asal dari Inggris ini ditemukan jasadnya terapung di laut saat awal tahun 2014. Polisi setempat memberi keterangan bahwa Nick tewas akibat lompat dari tebing setinggi 50 meter.

Namun, pihak keluarga tidak percaya dengan keterangan penyebab kematian Nick. Mereka lebih menduga bahwa Nick telah dibunuh oleh penduduk ataupun pekerja yang ada di pulau tersebut seperti kejadian sebelumnya.

5. Christina Annesley

Kasus turis tewas di pulau Koh Tao
Kabar kematian misterius Christina Annesley di Koh Tao. (Anorak News)

Setibanya di Pulau Koh Tao, Christina Annesley tiba-tiba dikabarkan tewas usai menenggak campuran alkohol dengan atibiotik. Dari rekaman CCTV hotel terdapat seseorang asing yang mengunjungi Christina lalu berlalu saja meninggalkan kamarnya. Diduga, orang asing tersebutlah pembunuh Christina Annesley.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik