Sinopsis Death on the Nile, Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Sinopsis Death on the Nile, Diadaptasi dari Novel Agatha Christie

Gaya Hidup | bisnis.com | Rabu, 9 Februari 2022 - 11:17
share

Bisnis.com, SOLO - Setelah cukup lama dinanti, film adaptasi dari novel Agatha Christie, yakni Death on the Nile akhirnya tayang di bioskop di Indonesia pada Rabu (9/2/2022) ini.

Film yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini dibintangi oleh Kenneth Branagh, Tom Bateman, Annette Bening, Russell Brand, Ali Fazal, Dawn French, Gal Gadot, Armie Hammer, Rose Leslie, Emma Mackey, Sophie Okonedo, Jennifer Saunders, dan Letitia Wright.

Mengambil latar tahun 1930-an, film misteri dengan konflik emosional ini berkisah tentang Simon Doyle. Ia adalah pemuda tampan, tetapi memiliki kehidupan yang kurang beruntung.

Ia jatuh cinta dan bertunangan dengan Jacqueline de Bellefort yang terlahir dari kalangan aristokrat Prancis. Namun, pada akhirnya mereka jatuh miskin.

Singkat cerita, agar sang suami mendapatkan pekerjaan, de Bellefort lalu memperkenalkan Doyle kepada teman sekolahnya, Linnet Ridgeway.

Namun, Doyle malah terpikat dengan kecantikan dan kekayaan Ridgeway, hingga akhirnya memilih meninggalkan de Bellefort untuk menikah dengan Ridgeway.

Singkat cerita, beberapa bulan berlalu, Doyle dan Ridgeway lantas melakukan perjalanan dengan kapal pesiar mewah. Mereka menyusuri Sungai Nil bersama dengan teman dan kerabat Ridgeway yang menyimpan banyak rahasia.

Pada saat yang bersamaan, mereka kemudian bertemu dengan detektif Hercule Poirot yang mana sedang berlibur dan melakukan perjalanan ke Mesir.

Kisah Doyle dan Ridgeway seketika pun berubah saat terjadi pembunuhan yang menggemparkan. Di saat itu, Hercule Poirot lalu bertindak untuk menemukan dalang dari peristiwa tragis tersebut.

"Ini adalah salah satu buku Agatha Christie yang paling rumit; kisah cinta tragis yang memiliki banyak sisi glamor, tetapi sangat rapuh, berbahaya dan destruktif. Tema inilah yang ingin kami sajikan kepada penonton di layar lebar," kata Kenneth Branagh, dikutip dari Antara pada Rabu (9/2/2022).

Topik Menarik