Viral Video Marc Marquez Makan Nasi Kotak, Ternyata Memiliki Gaji Bikin Terkejut

Viral Video Marc Marquez Makan Nasi Kotak, Ternyata Memiliki Gaji Bikin Terkejut

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Selasa, 8 Februari 2022 - 17:40
share

Video viral Marc Marquez yang tengah makan nasi kotak beredar di masyarakat. Video pembalap MotoGP itu pun menjadi viral di TikTok dan membuat para netizen terkesan.

Dirinya tidak segan untuk makan nasi kotak, lantas sebenarnya berapa sih pendapatan Marc Marquez ini?

The Baby Aliens julukan dari pembalap tersebut terhitung sangat sukses sejak memperkuat Repsol Honda. Marquez semenjak debut di MotoGP tujuh tahun lalu telah meraih enam gelar juara dunia.

Namun naas saat Jorge Lorenzo jadi juara 2015 dan nasib buruknya di MotoGP 2020 saat dirinya mengalami kecelakaan dan harus kembali puasa juara.

Namun begitu, hingga 2021 kemarin, Marc Marquez masih menjadi rider dengan gaji terbesar. Desbiker melaporkan, meski hanya satu kali tampil balapan di MotoGP 2020.

Dalam hal ini, Marc Marquez yang berusia 28 tahun itu tetap mengantongi USD 17 juta dari Repsol Honda untuk setiap musim, itu setara dengan Rp 238,8 miliar.

Sampai-sampai pebalap Spayol tersebut diikat kontrak hingga empat tahun ke depan atau tepatnya berakhir pada Desmber 2024. Tapi juara dunia delapan kali ini meluruskan bahwa balapan tak melulu bicara tentang uang.

"Ada banyak orang yang bertanya-tanya mengapa saya masih di Honda, dan tidak pindah tim. Ini tidak hanya tentang tim pabrikan dan uang, ada juga ikatan sentimental," ujar Marquez yang dikutip dari Tuttorimotoweb Minggu (31/10) lalu.

"Ini bukan omong kosong, bagi orang lain kamu adalah angka, tapi di sini aku tidak seperti angka. Ini sulit ditemukan dalam kompetisi," lanjutnya.

Perlu diketahui, Marquez pada tahun 2020 juga sudah merelakan gajinya yang besar, karena sebenarnya dirinya hanya mengikuti satu balapan akhir pekan. Akan tetapi, Honda menolak untuk tidak membayar jumlah yang harus dibayarkan, hal ini dikonfirmasi oleh Marc Marquez.

"Ya. Jika kami membuat kontrak, bagaimanapun, mereka harus mengurangi gaji saya karena saya hanya berkompetisi dalam satu balapan. Saya merasa terdorong untuk melakukan percakapan itu. Tetapi mereka menghormati saya dan saya sangat berterima kasih kepada mereka," terang Marquez.

Topik Menarik