Cerita Selebgram Clarissa Putri Turunkan Berat Badan hingga 40 Kilogram

Cerita Selebgram Clarissa Putri Turunkan Berat Badan hingga 40 Kilogram

Gaya Hidup | bisnis.com | Senin, 7 Februari 2022 - 05:55
share

Bisnis.com, JAKARTA -Clarissa Putri, seorang selebgram sekaligus model big size fashion Indonesia, berhasil menurunkan berat badan sebesar 40 kg.

Clarissa membagikan cerita di Instagram Story-nya melalui akun pribari miliknya @clarissaputri_. Clarissa bercerita bahwa menjadi dirinya yang dulu sangatlah tidak mudah karena diolok-olok perkara bentuk tubuh yang berbeda dengan orang lain, padahal dia sudah berusaha diet berkali-kali sejak masa SMP hingga saat ini.

Pernah turun (berat badan)? Pernah, waktu itu 13 kg, tapi buyarr karna ga konsisten saat liburan. Sampe akhirnya pandemi dan berat badan melambung jauh terbang tinggi wkwk sampe di 145 kg. Itu berat terberat gue dalam hidup, tulis Clarissa dalam kutipan Instagram Story-nya.

Dia juga bercerita tentang orang-orang yang kerap melihatnya tampak bahagia, hingga bertanya-tanya bagaimana cara Clarissa tetap tampil percaya diri. Dari sanalah dia menyimpulkan bahwa dengan menerima diri sendiri dan menjadi apa adanya, dia jadi terlihat percaya diri sampai orang-orang bertanya demikian.

Lebih lanjut, dia menyatakan, Akhirnya aku terus berusaha menerima gimana diri aku dan bersyukur terus. Sampe mungkin bisa dibilang aku terlalu nyaman dan merasa lingkungan nerima aku. Dan hasilnya? Aku lupa, kalau ada hal lain yang harusnya lebih aku perhatikan yaitu KESEHATAN.

Clarissa mengungkapkan bahwa dia kembali berusaha melakukan diet pada Januari 2021. Akan tetapi, dia menyadari bahwa polanya salah hingga mengakibatkan kerusakan lambung dan berakhir bolak-balik masuk IGD.

Kala itu Clarissa telah berhasil menurunkan berat badan sebesar 13 kg. Tapi karena sakit, dia dilarang melakukan diet selama lebih dari 2 bulan yang mengakibatkan berat badannya kembali naik. Dia pun sempat mengalami mental breakdown yang membuatnya jadi cepat marah, melukai diri sendiri, hingga berpikir untuk tidak melanjutkan hidup.

Gak mudah jalanin semua itu. Sampai akhirnya saat sakit itu aku bisa lihat di mana keluarga, sahabat, dan orang-orang sekitar aku yang sayang banget sama aku. Mereka cuma pengen aku sehat terus. Di situ aku jadi terdorong untuk memulai diet lagi, dengan alasan bukan cuma untuk jadi KURUS tapi aku mau jadi LEBIH SEHAT, ungkap Clarissa.

Dia bertekad untuk berubah bukan hanya untuk dirinya sendiri; tetapi juga karena ingin melihat keluarga, sahabat, dan orang-orang yang menyayanginya turut bahagia dengan dirinya yang lebih sehat. Akhirnya pada Juni 2021, dia kembali melakukan diet dengan pola yang tepat dan sesuai dengan tubuhnya.

Akhirnya, Clarissa melakukan program diet & healthy catering ala Yellow Fit Kitchen.

Clarissa juga membagikan video dokumentasi dirinya sejak awal menjalani diet hingga saat ini melalui Instagram Reels-nya. Dia mengungkapkan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan sebesar 40 kg berkat diet yang dijalankan sejak Juni 2021 hingga Januari 2022. Tak lupa, dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada setiap pihak yang telah memberi dukungan.

Makasih untuk semua yang udah support aku selama ini bahkan ikut doain, aku ga nyangka bisa ada di titik ini. Banyak perubahan yang udah aku rasain dan jauh lebih baik, lebih nyaman, dan yang pasti lebih happy. Makasih juga untuk@yellowfitkitchenyang sudah full support aku dari awal sampai sekarang dan akan terus support aku sampe berhasil, tulis Clarissa dalam caption unggahan Reels-nya.

Clarissa pun turut memberikan semangat kepada setiap orang yang mungkin kini juga tengah menjalani perjuangan yang sama dengan dirinya.

Yellow Fit Kitchen, diet&healthy catering merupapakan brand diet yang memberi jaminan 100% uang kembali jika konsumen tidak mengalami penurunan berat badan. Yellow Fit Kitchen menyediakan program harian dan mingguan untuk konsumen menikmati makan siang dan/atau makan malam dengan menu diet sehat dari Yellow Fit.

Yellow Fit Kitchen menyajikan beragam menu makanan sehat serta rendah kalori dan tetap mengutamakan cita rasa. Konsumen juga dibebaskan dari biaya pengiriman karena Yellow Fit Kitchen bebas ongkos kirim 100%. Saat ini Yellow Fit Kitchen sudah ada di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Malang, Pekanbaru, Semarang, Palembang.

Topik Menarik