Tren Berolahraga di Masa Pandemi Meningkat, Golfest Kampanyekan Hidup Sehat

Tren Berolahraga di Masa Pandemi Meningkat, Golfest Kampanyekan Hidup Sehat

Gaya Hidup | inewsid | Sabtu, 5 Februari 2022 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat mengalami perubahan. Mereka mulai memilih makanan sehat hingga melakukan olahraga.

Tujuannya, untuk mempertahankan ketahanan imunitas tubuh terhadap virus. Kesadaran akan pentingnya tetap beraktivitas dan berolahraga secara aman meningkat di masa pandemi.

Mulai dari berolahraga di dalam rumah, masyarakat mulai mengeksplorasi pilihan lain yang aman dilakukan. Salah satu olahraga yang menjadi tren saat ini adalah golf. Olahraga ini memiliki risiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini, ujar Douglas Kertapati Creator Golfest melalui keterangan belum lama ini.

Lanjut Douglas, untuk mengakomodir para pencinta golf, maka Global Experia menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow.

Menurutnya, event yang pertama kali diselenggarakan ini hadir bukan hanya sekadar membuat tournament golf biasa, tetapi juga festival dan lifestyle yang hype.

"Event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment (sport & entertainment), yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya golf, dengan keceriaan hiburan, katanya.

Rico Tri Saputra, Head of Brand MS Glow for Men, menjelaskan, dia mendukung acara Golfest ini karena inline dengan campaign MS Glow yang hidup sehat akan berdampak pada kulit yang sehat.

Untuk itu kita support segala kebutuhan acara ini dan ada beberapa produk yang kita hadirkan yang tentunya sesuai dengan acara ini, katanya.

Douglas menambahkan, melihat animo peserta yang cukup baik dari berbagai kalangan baik muda atau tua, event ini akan diselenggarakan setiap tahun dan bukan hanya di Jakarta saja, tetapi kota-kota lainnya.

Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340. Di mana awalnya kami menargetkan hanya 148 peserta, katanya.

Douglas mengatakan, Golfest mengusung tema #Turunbareng (unity in diversity), harapannya ialah Golfest menjadi titik bertemunya pencinta golf, komunitas golf, brand, serta produk.

Konten-konten yang ada pada Golfest #turunbareng adalah antara lain: Golf Tournament: Golf Improvement Series Golf Clinic, Golf Pop Up Bazaar: GOLF Showcase & Promotion, dan Lifestyle Product Showcase.

Douglas menjelaskan, meskipun hanya fun tournament, hadiah bagi para pemenang dan peserta Golfest #turunbareng sangat menarik.

Ananda Omesh, figur publik dan golf enthusiast sebagai salah satu peserta acara mengatakan, golf memiliki aktivitas fisik yang tergolong moderate dan sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh.

Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga flexibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak, ujar Omesh.

Omesh mengungkapkan, dia adalah orang yang pandemic golf, yang mulai menyukai bermain golf saat pandemi. Ketertarikan saya diawali dari game olahraga golf di handphone. Kalau sampai saat ini saya sudah bermain golf selama satu tahun setengah, ujarnya.

Topik Menarik