Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman?

Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman?

Gaya Hidup | okezone | Jum'at, 4 Februari 2022 - 12:10
share

CARA memutihkan wajah secara alami banyak dilakukan oleh kaum hawa yang menginginkan wajah cantik dan sehat. Tentunya sebagai kaum hawa memiliki wajah yang putih berseri merupakan suatu kebanggaan karena akan meningkatkan rasa percaya diri.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh kaum hawa untuk mendapatkan kulit putih berseri pada zaman yang sudah sangat modern ini. Dari produk perawatan wajah yang dapat ditemukan di toko kosmetik, perawatan seharga jutaan di klinik kecantikan, dan menggunakan bahan-bahan alami.

Bagi kalian yang tertarik untuk menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah, Okezone.com sudah merangkum beberapa bahan yang biasa digunakan. Dilansir dari Healthline, Times of India dan berbagai sumber lainnya, berikut adalah bahan bahan yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah.

1. Cuka apel

Bahan makanan yang satu ini biasanya digunakan sebagai toner. Fungsi yang terkandung didalamnya yaitu untuk mengurangi minyak berlebih. Cocok untuk yang memiliki tipe wajah berminyak/oily. Namun, anda harus menggunakan cuka apel dengan bijak dan jangan berlebihan karena cuka apel bersifat asam.

Cara Memutihkan Wajah

2. Tomat

Tanaman jenis sayuran ini sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tomat biasanya digunakan untuk masker wajah dengan campuran madu, lemon, dan oatmeal.

3. Madu

Bahan alami yang satu ini merupakan bahan yang multitalent. Pasalnya, Madu tidak hanya bisa menyehatkan badan namun juga wajah. Madu mengandung antioksidan dan dapat melembabkan wajah.

4. Kunyit

Dikenal sebagai salah satu rempah-rempah dengan warna kuning pekatnya, kunir ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu saja, ternyata kunyit dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Masker kunyit dapat dicampur dengan madu atau perasan lemon untuk menambah khasiatnya.

5. Daun Jambu Biji

Terdengar asing bagi kita bahwa daun jambu biji dapat digunakan sebagai masker wajah. Namun ternyata, daun jambu biji memiliki manfaat yang baik bagi wajah kita, loh. Salah satunya adalah menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Cara penggunaannya, pilihlah daun yang sudah kering kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan air, madu, susu, atau perasan lemon.

Topik Menarik