Hati-hati Moms! Minum Kopi Bisa Sebabkan Sulit Hamil Lho

Hati-hati Moms! Minum Kopi Bisa Sebabkan Sulit Hamil Lho

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 3 Februari 2022 - 20:20
share

Apakah Moms termasuk salah satu pecinta kopi? Memang, kopi tak hanya menghilangkan kantuk, tapi kopi juga manjur untuk mendongkrak semangat kerja. Apalagi, kalau kamu merasa lelah, terkadang minum kopi menjadi salah satu solusi yang pas.

Melansir laman Sindikasi GenPi, Kamis (3/2/2022), sebuah penelitian mengungkapkan kalau kopi bisa memeberikan stamina kalau dikonsumsi saat jam makan siang. Hal ini karena kandungan zat kimia kopi berperan dalam mengurangi rasa kantuk sehingga tak membiarkan otak menerima adnosin

Meski begitu, Moms perlu memahami bahwa kopi bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Beberapa efek buruk kalau kamu sering minum kopi, antara lain:

1. Menyebabkan depresi

Kafein did alam kopi bisa memengaruhi produksi dopamine yang membuat perempuan menjadi ketergantungan dan mempengaruhi mood. Nah, minum kopi yang terlalu banyak bisa menyebabkan perempuan merasa tertekan dan sedih sehingga berujung depresi.

2. Tak subur

Kopi juga berdampak pada tingkat kesuburan wanita. Pasalnya, mengonsumsi kopi terlalu banyak bisa menyebabkan penyakit pada tuba falopi dan endometriosis pada peremouan. Nah, penyakit ini menyebabkan masalah kesuburan dan membuat perempuan sulit hamil. Waspada ya Moms!

3. Osteoporosis

Asupan kafein yang terlalu tinggi bisa menyebabkkan tubuh kehilangan kalsium juga lho Moms. Akibatanym, hal itu pun dapat memengaruhi kesehatan tulang. Nah, minum kopi terlalu banyak bisa menyebabkan osteoporosis pada perempuan.

Topik Menarik