3 Makanan yang Mampu Tingkatkan Daya Ingat, Kamu Suka yang Mana Nih Beauty?

3 Makanan yang Mampu Tingkatkan Daya Ingat, Kamu Suka yang Mana Nih Beauty?

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 2 Februari 2022 - 15:40
share

\'Cantik-cantik kok lemot\', pernah denger kalimat tersebut gak Beauty? Sebenarnya setiap orang akan mengalami penurunan daya ingat seiring bertambahnya usia. Seiring berjalannya waktu, kemampuan ingatan manusia bisa jadi kian menurun.

Adanya penggantian cuaca tak menentu, masalah kesehatan, dan pola tidur tak terkontrol bisa berimbas ke otak pada manusia. Meski begitu, jangan khawatir, ada makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menangkal masalah ini.

Beberapa makanan ini, meliputi:

1. Blueberi

Blueberi adalah jenis buah beri yang kaya akan serat sehingga begitu baik untuk penambah imun tubuh. Blueberi ternyata juga memiliki khasiat lain yakni meningkatkan daya ingat pada manusia. Apalagi hal ini disempurnakan oleh bebas kandungan gula pada buahnya.

2. Cokelat hitam

Salah satu makanan yang cukup menjanjikan tingkatkan ingatan ternyata ialah coklat hitam. Uniknya memakan coklat ini tak cuma baik untuk memori manusia melainkan juga redakan stres bahkan depresi.

3. Kopi

Tak salah lagi, minuman yang berciri khas warna hitam ini memang bisa tingkatkan ingatan pada manusia. Meskipun pada dasarnya kafein dalam kopi bisa sebabkan kecanduan, fungsinya terhadap otak terutama untuk tingkatkan ingatan tak boleh diremehkan.

Topik Menarik