Loading...
Loading…
Duh! Tak Hanya 8 Taman Ditutup, CFD di Surabaya Juga Ditiadakan Imbas Omicron

Duh! Tak Hanya 8 Taman Ditutup, CFD di Surabaya Juga Ditiadakan Imbas Omicron

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 01 Februari 2022 - 04:01

SEBANYAK delapan taman yang sempat buka beberapa waktu lalu di Kota Surabaya, kini kembali tutup pemerintah kota setempat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron di Kota Pahlawan itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya, Hebi Agus Djuniantoro berujar bahwa penutupan delapan taman dimulai pada pekan ini.

Menurutnya, pada hari Senin-Jumat, taman tetap buka seperti biasa, namun hanya diperbolehkan untuk kegiatan edukasi.

"Sementara Sabtu dan Minggu ditutup dulu. Kalau untuk keperluan edukasi tetap dibuka, karena kan tatap muka masih berlangsung dan ada beberapa anak SD dan SMP yang membutuhkan pembelajaran di lapangan. Kalau untuk fungsi rekreasi ditahan dulu," tuturnya.

Adapun delapan taman tersebut meliputi Taman Flora, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Kebun Bibit, Taman Prestasi dan Taman Ekspresi.

Bukan hanya taman, kata dia, pihaknya juga akan meniadakan car free day (CFD) untuk sementara waktu. CFD yang ditutup itu di antaranya di Jalan Kertajaya dan Jalan Kembang Jepun.

Terkait penutupan taman dan CFD, ia belum bisa memastikan kapan bisa dibuka kembali untuk sarana wisata taman dan berolah raga ketika CFD.

Original Source

Topik Menarik