Loading...
Loading…
Samarinda, Bersiap Sambut Youkoso Japan Mulai Sabtu Ini!

Samarinda, Bersiap Sambut Youkoso Japan Mulai Sabtu Ini!

Gaya Hidup | nawalakarsa.id | Jumat, 28 Januari 2022 - 10:15

Semangat dari komunitas pecinta pop kultur jejepangan masih terasa dengan adanya sejumlah event bernuansa Jepang bermunculan di sejumlah daerah. Bagi panggung komunitasnya di Kalimantan Timur, misalkan, hal ini tercermin dalam gelaran acara Youkoso Japan, Samarinda, yang segera hadir Sabtu ini.

Event tersebut segera menyambut para antusias pop kultur jejepangan mulai Sabtu (29/1) hingga Minggu (30/1). Untuk mengunjungi acara ini nantinya, pengunjung tak perlu merogoh kocek sepersen pun alias gratis .

Nah, mungkin NawaReaders penasaran apakah itu event Youkoso Japan di Samarinda ini? Tentang Event Youkoso Japan

Merupakan satu diantara sejumlah event di provinsi Kalimantan Timur ini, Youkoso Japan adalah acara bernuansa pop kultur Jejepangan. Acara ini rencananya akan segera berlangsung di Atrium Big Mall, Samarinda selama akhir pekan Januari ini.

Meski di tengah pandemi yang selama ini belum ada tanda-tanda mereda, panitia acara meyakinkan bahwa event ini akan terlaksana mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah daerah.

Youkoso Japan juga akan membuka bazaar kepada para pengunjung pemburu suvenir jejepangan. Saat ini, seluruh tenant tengah bersiap dalam menggelar dagangannya dalam eksibisi pertama setelah tertunda dua tahun di kota Samarinda.

Baca Juga :
Pendukung Borneo FC Tak Sabar, Mana Welcome Striker Ganas?

Event ini akan menghadirkan seorang MC bernama Aika, yang juga adalah cosplayer, yang akan memandu acara selama dua hari nanti. Apa Saja Programnya?

Dalam event ini, sejumlah agenda akan meramaikan acaranya selama dua hari akhir Januari ini, hanya di Youkoso Japan.

Pertama, ada kompetisi cosplay yang diikuti partisipan cosplayer pegandrung jejepangan dan pop kultur lainnya, terutama mayoritasnya datang dari seantero Samarinda dan sekitarnya.

Cosplay competition ini menghadirkan tiga juri cosplayer yang sudah ternama satu komunitas pop kultur di Kalimantan Timur dan tanah air.

Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori nantinya; untuk hari pertama akan mengangkat tema umum dari gim Genshin Impact . Sedangkan besoknya mengambil tema bebas kepada para peserta kejuaraan cosplay.

Selain itu, ada sebuah performance dari tiga cosplayer ternama lainnya, yang akan mengisi event di Big Mall Samarinda nantinya.

Baca Juga :
Segini Harga Tiket Pesawat Samarinda ke Surabaya Jelang Lebaran

Ketiga cosplayer yang konfirmasi akan hadir dalam acara ini ialah Eru, Sona dan Mony.

Selain sesi-sesi tadi, beberapa acara menarik yang tak kalah penting antara lain singing competition, talkshow, bon odori, dan lain sebagainya. Boleh Senang-Senang, Tapi Patuhi Prokes!

Belajar dari sejumlah event pop kultur sebelumnya terutama yang terakhir kejadian di Jakarta , pengunjung diimbau untuk wajib mengikuti prokes saat acara berlangsung.

Tentunya, seluruh pengunjung juga wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke dalam venue acara tersebut, jadi jangan lupa untuk instal di gawaimu, ya!

Biar tetap update juga, jangan lupa untuk kunjungi media sosial resmi dari Sora, event organizer acara ini, lewat pranala berikut ini!

Itulah dulu sekelumit dari event Youkoso Japan yang akan berlangsung Sabtu ini di Samarinda! Apa saja harapanmu nanti untuk event ini dan beberapanya yang sejenis kedepan?

Kami tunggu pendapatmu di media sosial kami, ya! &

Original Source

Topik Menarik

{
{
{