Loading...
Loading…
Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ini 4 Manfaat Menambahkan Baking Soda ke Kopi!

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ini 4 Manfaat Menambahkan Baking Soda ke Kopi!

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 27 Januari 2022 - 07:05

Beauty, apakah kamu salah satu pencinta kopi? Apakah kamu pernah mencoba kopi dicampur baking soda ?

Seperti kita ketahui, baking soda memang kerap digunakan untuk membuat kue dan terkadang sering digunakan sebagai salah satu alat untuk membersihkan berbagai benda. Namun ternyata, baking soda juga bisa dicampur dengan kopi dan mempunyai berbagai manfaat bagi peminumnya, lho!

Menurut Harvard Health , minum kopi dikaitkan dengan risiko depresi yang lebih rendah di kalangan wanita, risiko kanker prostat fatal yang lebih rendah di antara pria, dan risiko stroke yang lebih rendah di antara pria dan wanita.Penelitian pada manusia dan hewan juga menunjukkan beberapa perlindungan terhadap penyakit Alzheimer dan risiko yang lebih rendah untuk beberapa jenis kanker seperti kanker payudara estrogen-negatif.

Dalam air, baking soda bersifat agak basa dan dapat digunakan untuk menetralkan asam. Itu sebabnya, ketika larut dalam air, ia bekerja dengan baik sebagai obat antasida alami. Alkalinitasnya juga merupakan alasan mengapa ia membuat pewangi yang hebat dengan melawan molekul aroma yang sedikit asam. Pada skala pH, baking soda terdaftar sebagai sembilan.

Itu berarti hanya dengan menambahkan sedikit baking soda ke kopi , kamu bisa menetralkan asam untuk menghindari sakit perut. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Kamu dapat menambahkan sekitar seperempat sendok teh ke biji kopi untuk satu teko kopi, atau kamu dapat menambahkan sejumput kecil ke dalam secangkir kopi.

Lantas apa manfaatnya baking soda dicampurkan ke dalam kopi? Dikutip dari The Alternative Daily, Kamis (27/1/2022), berikut ulasannya, Beauty!

1. Membantu refluks asam atau GERD

Kopi berkafein dan tanpa kafein memperburuk refluks gastroesofagus menurut sebuah penelitian di Jerman. Namun, kopi menciptakan lebih banyak refluks daripada sekadar kafein yang ditambahkan ke air. Ini menunjukkan bahwa komponen lain dari kopi berkontribusi terhadap refluks asam. Sedikit baking soda dapat membantu melawan refluks asam .

2. Membantu meredakan asam urat

Asam urat adalah bentuk radang sendi, menurut Arthritis Foundation . Ini berkembang pada beberapa orang yang memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah. Asam dapat membentuk kristal seperti jarum yang menyakitkan di persendian dan menyebabkan episode nyeri, nyeri tekan, kemerahan, kehangatan, dan pembengkakan yang parah.

Karena efek penetral pH baking soda, ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Menurut GoutDiet.org, baking soda yang dimasukkan ke dalam darah membuatnya menjadi basa, menyebabkan struktur asam urat pecah. Kemudian, mereka dapat dengan mudah menyaring ginjal dan mengeluarkannya melalui urin. Tambahkan sejumput ke kopi Aatau lebih sesuai kebutuhan.

3. Jika menderita maag, baking soda dapat membantu

Karena baking soda menetralkan asam lambung, baking soda dapat membantu membuat minum kopi lebih tertahankan jika kamu menderita sakit maag . Tambahkan seperempat hingga setengah sendok teh ke bubuk kopi.

Efek samping baking soda

Nah sekarang, setelah kamu mengetahui semua manfaat tentang baking soda, mari kita bicara tentang cara menggunakannya dengan benar.

Meskipun baking soda dalam jumlah yang lebih besar telah digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan, dengan cara yang hampir sama dengan penggunaan antasida, kamu masih bisa berlebihan dan berisiko mengalami efek samping.

Minum baking soda seperti minum air garam. Ini sangat tinggi natrium dan akan meningkatkan tekanan darah. Dan terlalu banyak natrium akan menyebabkan masalah ginjal dan jantung pada orang sehat.

Dan tentu saja, terlalu banyak soda kue dalam kopi dapat membuat rasa yang kurang enak. Karenanya, untuk mengurangi sifat asam dari kopi, ingat, kamu hanya perlu sejumput kecil saja ya Beauty! Selamat mencoba!

Original Source

Topik Menarik