Sebut Terlahir Miskin sebagai Privilese, Ini Penjelasan Indra Kenz

Sebut Terlahir Miskin sebagai Privilese, Ini Penjelasan Indra Kenz

Gaya Hidup | bisnis.com | Rabu, 26 Januari 2022 - 16:20
share

Bisnis.com, SOLO - Sosok Indra Kenz kembali menjadi sorotan publik. Pernyataannya tentang kemiskinan juga privilese atau hak istimewa membuatnya mendapat kritik pedas dari warganet.

Dalam hal ini, crazy rich Medan yang bernama asli Indra Kesuma itu dianggap menghina perjuangan orang kurang mampu. Lewat akun media sosialnya, ia lantas buka suara atas kontroversi tersebut.

" Banyak orang gak paham ya soal miskin itu privilege hehe. sudah kuduga ," tulisnya, dikutip pada Rabu (26/1/2022).

Kenapa terjadi perdebatan? Karena definisi miskin tiap orang itu berbeda.

Ada org miskin yg masih bisa memenuhi kebutuhan pokok tapi taraf hidup minimum, ada org miskin yg bahkan untuk makan pun gak mampu. https://t.co/bb96sqk7eE

Indra Kenz (@indraakenz) January 23, 2022

Sementara dalam sebuah unggahan di Instagram, Indra menjelaskan bahwa privilese yang dimaksudnya adalah seseorang yang terlahir miskin bisa merasakan perjuangan berat hingga akhirnya menjadi sukses.

"Gua kekeh dan bersikeras kalau terlahir miskin itu privilege. Bukan orang kaya yang punya privilege," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun, serta tidak ingin ambil pusing atas pendapat orang lain tentang dirinya.

Terserah sih kalian mau bilang gua bego, tolol, maksain pendapat yang salah, terserah itu hak kalian, katanya.

Di sisi lain, pernyataannya tentang miskin adalah privilese itu ternyata merupakan bahan dari buku yang ditulisnya dengan tajuk Terlahir Miskin = Privilege. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada publik yang telah menjadikan pernyataannya itu viral.

Thanks to : netizen dan akun-akun repost yang sudah membuat \'Terlahir Miskin = Privilege rame banget jadi perbincangan banyak orang. Semoga buku ini bisa membawah berkah dan membantu banyak orang , tulisnya di Instagram.

Topik Menarik