10 Lagu Lawas Cocok untuk Nostalgia, Ada tentang Kasih Tak Sampai hingga Pacaran Jarak Jauh

10 Lagu Lawas Cocok untuk Nostalgia, Ada tentang Kasih Tak Sampai hingga Pacaran Jarak Jauh

Gaya Hidup | inewsid | Rabu, 26 Januari 2022 - 12:15
share

JAKARTA, iNews.id - Lagu lawas cocok untuk nostalgia biasanya mengisahkan tentang cinta. Baik itu perasaan jatuh cinta, putus cinta, maupun cinta bertepuk sebelah tangan.

Lagu-lagu lawas ini juga masih disukai anak muda masa kini. Meski sudah dirilis puluhan tahun lamanya, lirik dan aransemen musiknya berhasil menancap kuat di benak para pendengar. Terlebih lagi, lagu-lagu ini juga menimbulkan kesan nostalgia tersendiri.

Penasaran dengan lagu apa saja? Berikut deretan lagu lawas cocok untuk nostalgia yang dirangkum iNews.id, Rabu (26/1/2022):

1.Koes Plus - Andaikan Kau Datang (1970)
Salah satu lagu legendaris yang masih terus dicari oleh para pecinta musik adalah milik Koes Plus ini. Alunan gitar akustik yang easy listening serta lirik yang dalam, mengangkat tema tentang perasaan gagal move on dari mantan kekasih. Cocok untuk nostalgia pun bergalau ria!

2. Vina Panduwinata - Surat Cinta (1987)
Zaman dahulu, surat cinta adalah media yang sangat spesial bagi mereka yang sedang dimabuk asmara. Banyak orang yang menembak sosok yang dicintainya melalui untaian kalimat yang tertulis dalam surat. Fenomena itu tergambarkan dengan jelas dalam lagu "Surat Cinta" milik Vina Panduwinata. Di era serbateknologi seperti sekarang, mungkin tindakan serupa sudah tidak lagi terjadi. Maka itu, mendengarkan lagu ini otomatis akan membuat nostalgia ke era manis tersebut!

3. Nike Ardilla - Bintang Kehidupan (1990)
Sesuai judulnya, lagu ini seakan telah menjadi bintang kehidupan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya para pencinta musik. Singel ini pula yang menjadikan mendiang Nike Ardilla salah satu bintang terbesar dalam sejarah kehidupan industri musik dan hiburan. Lagu ini begitu fenomenal, tak heran masih banyak dicari untuk nostalgia ataupun bagi generasi sekarang yang ingin mengetahui karya Nike Ardilla.

4. Dewa 19 - Kangen (1992)
Selain karena para personelnya yang masih aktif bermusik, eksistensi grup band Dewa 19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini sedikit banyak tentu dipengaruhi oleh lagu-lagu yang mereka ciptakan sebelumnya. Salah satu yang menjadi mahakarya dari kelompok musik yang digawangi Ahmad Dhani ini adalah singel berjudul "Kangen".



5. Broery Marantika dan Dewi Yuli - Jangan Ada Dusta di Antara Kita (1995)
Lagu lawas cocok untuk nostalgia lainnya milik Broery. Lagu tentang hubungan pasang-surut sepasang kekasih namun berusaha mengedepankan kesetiaan dan kejujuran. Salah satu liriknya yang sangat mengena dan terngiang di banyak ingatan masyarakat Indonesia adalah 'jangan ada dusta, di antara kita, kasih'.

6. Tetty Kadi - Sepanjang Jalan Kenangan (1996)
Pada 1960, Tetty Kadi menciptakan lagu cinta penuh kasih yang menggambarkan momen mesra pasangan yang terpisah jauh atau LDR ini. Namun, versi rekamannya baru dirilis pada 1996, dan sejak saat itu lagu ini nge-hits. Kini lagu ini banyak dicari untuk bernostalgia, sekaligus menghayati momen bagi mereka para pejuang hubungan jarak jauh.

7. Chrisye - Kala Cinta Menggoda (1997)
Masyarakat Indonesia tentu mengenal betul sosok Chrisye sebagai salah satu maestro musik Tanah Air. Karya-karya nya tampaknya akan selalu abadi di kehidupan kita.
Salah satu yang paling banyak dicari dan didengarkan adalah singel "Kala Cinta Menggoda", yang sampai diaransemen ulang oleh grup band NOAH dan berhasil menuai sukses.


8. Sheila On 7 - Dan (1999)
Sejak periode tahun '90-an akhir, Indonesia mengenal grup band Sheila On 7 yang sukses menelurkan karya lagu legendaris yang selalu sukses menuai apresiasi masyarakat. Salah satu karya awal mereka adalah single berjudul "Dan" yang termasuk dalam album pertama mereka yakni Sheila On 7. Lagu yang bercerita tentang kepiluan seseorang yang memilih ikhlas saat ditinggalkan kekasih hatinya ini pula yang mengangkat nama mereka di kancah musik Indonesia.

9. Padi - Kasih Tak Sampai (2001)
Setahun setelah Sheila On 7 muncul atau pada 1997, grup band Padi terbentuk dan menyemarakkan industri musik Tanah Air 2000-an awal.
Karya-karya mereka pun banyak yang menjadi lagu yang tak lekang oleh zaman, misalnya lagu "Kasih Tak Sampai" ini yang bahkan muncul dalam sinetron hits kekinian Ikatan Cinta .

10. Peterpan - Yang Terdalam (2003)
Lewat single "Yang Terdalam" yang merupakan salah satu karya dalam album pertama Taman Langit, Peterpan mengawali legitimasinya di kancah musik.
Grup band yang kini telah berganti nama menjadi NOAH itu pun kembali menghadirkan single tersebut dalam bentuk aransemen ulang lagu dan klip videonya untuk menjangkau pencinta musik milenial.

Topik Menarik