Intip Gaya Putri Marino, Style Kasual dengan Paduan Etnik yang Modern!

Intip Gaya Putri Marino, Style Kasual dengan Paduan Etnik yang Modern!

Gaya Hidup | femaledaily.com | Minggu, 23 Januari 2022 - 12:00
share
Pakai busana etnik dengan gaya stylish dan modern? It\'s my dream, not hers! Gaya Putri Marino yang tetap kece dengan unsur etnik patut ditiru, nih!

Yang sudah binge watch "Layangan Putus" mana suaranya? Putri Marino kini kembali menjadi perbincangan publik apalagi setelah perannya sebagai Kinan di drama "Layangan Putus". Nggak cuman berhasil memikat penggemarnya dengan aktingnya yang luar biasa, ibu dari satu anak ini juga punya style unik yang nggak kalah keren. Memadukan gaya kasual dengan pakaian etnik Indonesia supaya terlihat modern, gaya Putri Marino ini patut dilirik. Lagian, siapa bilang pakai busana etnik itu harus terlihat formal, kan?

20 Pertanyaan Bareng Putri Marino

T-Shirt dan rok kain

Gaya pertama yang bisa kamu tiru adalah memadukan rok kain tradisional dengan

t-shirt atau kaos sebagai atasan. Nuansa etniknya bisa kamu tekankan di bawah, dengan memakai kain sebagai rok ataupun model rok lilit yang sudah jadi. Tinggal kamu sesuaikan deh nuansa warnanya! Kamu juga bisa banget pakai atasan lain seperti sweater. Nggak lupa dilengkapi dengan sepatu sneakers agar tampilan lebih santai!

Teduhnya Koleksi "Daur" dari Sejauh Mata Memandang

All asymmetrical

Nggak jarang juga Putri tampil dengan busana tradisional yang mempunyai cutting asimetris dan dekonstruktif, contohnya seperti busana rancangan desainer Lulu Lutfi Labibi ini. Ia memakai blouse putih dengan potongan asimetris, dilengkapi dengan crop top warna putih di dalamnya yang nggak lupa dipadukan dengan rok kain hitam dengan corak merah putih.

Outer batik

Ternyata nggak hanya bisa dipakai secara biasa, kain batik bisa kamu jadikan o uter, lho! Seperti tampilannya di atas, Putri Marino jadikan kain dari Sejauh Mata Memandang ini sebagai outer yang buat outfit- nya langsung auto-stylish . Putri juga pasangkan outer ini dengan kemben hitam dan celana pendek jeans , nggak lupa pakai

matching sneakers yang buat tampilannya komplit!

Di Balik Makeup Pernikahan Putri Marino

Kebaya + jeans

Cara paling mudah untuk buat tampilan jadi langsung kasual? Cuman satu, jeans! Nggak jarang Putri Marino terlihat memasangkan kebaya dengan jeans, look- nya pun kece banget. Kebaya yang ia pilih terlihat seperti model kebaya yang lebih kasual, seperti model kutu baru dengan aneka motif dan bahan yang lebih \'adem\'. Mau kebaya tangan panjang atau pendek, tinggal kamu padukan dengan jeans deh, terlihat simpel tapi tetap dengan unsur kelokalan!

Casual cuts

Agar sebuah pakaian etnik nggak terlihat terlalu formal atau kaku, kamu bisa cari pakaian dengan model atau potongan kasual. Bisa cami top, kimono, atau

culotes seperti yang dipakai Putri Marino ini. Intinya seperti model baju sehari-hari saja, namun dengan motif atau unsur tradisional! Jangan takut untuk padukan beberapa warna sekaligus juga, seperti Putri yang tampilannya tambah menarik dengan warna-warna pakaiannya.

Suka Style Simple Anti Ribet? Ini Rekomendasi One Set Lokal yang Perlu Kamu Lirik!

Keren banget ya, gaya Putri Marino yang modern tapi tetap berunsur lokal. Patut banget ditiru, nih! Kamu paling suka outfit- nya yang mana, nih?

Image : Instagram (@/putrimarino, @/lululutfilabibi).

Topik Menarik