Viral Ada Odong-Odong di Kuburan bak Taman Bermain, Netizen: Indonesia Memang Beda!

Viral Ada Odong-Odong di Kuburan bak Taman Bermain, Netizen: Indonesia Memang Beda!

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 26 Januari 2022 - 01:05
share

KUBURAN selama ini kerap memiliki konotasi sepi dan menyeramkan. Namun, apa jadinya kalau kuburan justru menjadi tempat bermain hingga tempat bersantai warga?

Seperti unggahan video akun TikTok @gadisabahh yang baru-baru ini memerlihatkan suasana ramai kuburan yang dipenuhi para pedagang dan anak-anak yang sedang bermain.

Kuburan yang dipenuhi warga sedang asyik jajan itu ternyata berada di Prumpung, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kuburan rasa lapangan, maaf ya mayat," tulis caption video.

Terlihat jelas dalam video, memang banyak pedagang kaki lima, tukang odong-odong, bahkan penjual aksesoris juga mangkal di area kuburan yang sangat luas itu.

Kuburan Ramai bak Taman Bermain

Bahkan, perempuan dalam video yang lewat sembari melafalkan doa juga menyebutkan jika dalam area kuburan terdapat hewan ternak berupa kambing.

"Lihat deh ada ternak, coba bayangin ini di kuburan tapi ada ternak."

Diketahui, kuburan daerah Prumpung ini memang sudah dikenal menjadi tempat bermain warga hingga mengais rezeki warga setempat sejak tahun 1970-an.

Hal tersebut menjadi kebiasaan, bukan saja karena sempitnya lahan bermain. Namun, karena amannya kondisi wilayah yang terhindar dari padatnya laju kendaraan.

Topik Menarik