Orang Patah Hati disarankan Makan 4 Camilan ini, Dijamin Bahagia!

Orang Patah Hati disarankan Makan 4 Camilan ini, Dijamin Bahagia!

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 25 Januari 2022 - 20:25
share

GenPI.co - Patah hati karena diputus kekasih merupakan salah satu momen terberat dalam hidup. Biasanya orang cenderung akan larut dalam kesedihan selama periode waktu yang lama.

Alih-alih melakukan terus larut dalam kesedihan, kamu harus segera move on. Salah satunya caranya dengan cara mengonsumsi makanan sehat.

Dilansir dari Health Line, beberapa camilan ringan dipercaya dapat mendongkarak hormon bahagia. Untuk meningkatkan hormon endorfin tersebut, kamu bisa mengonsumsi 4 sumber makanan enak ini. Apa saja?

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam dikemas penuh dengan antioksidan. Ini dapat meningkatkan suasana hati secara alami karena adanya N-acylethanolamine, sekelompok bahan kimia yang menstimulasi otak untuk melepaskan endorfin.

Itulah alasan mengapa Anda mengalami perasaan euforia setelah mengonsumsi sebatang cokelat hitam.

Selain itu, cokelat hitam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi kognitif untuk beberapa orang.

2. Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak omega-3 yang telah dikaitkan dengan kesehatan otak dan mengatur suasana hati. Buah ini juga merupakan kemasan dari vitamin B3 yang meningkatkan serotonin.

Semua ini memainkan peran penting dalam mempromosikan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3. Tomat ceri

Tomat adalah sumber lycopene yang sangat baik, antioksidan yang melindungi otak dan memerangi depresi. Para peneliti telah menemukan bahwa salah satu manfaat terbesar dari likopen adalah pencegahan penumpukan senyawa pro-inflamasi yang telah dikaitkan dengan depresi.

4. Kacang dan biji

Kacang-kacangan mengandung vitamin B, asam lemak omega-3, magnesium dan seng yang menjaga tingkat hormon stres kortisol rendah.

Kacang-kacangan seperti walnut dan almond dan biji seperti biji labu merangsang produksi endorfin yang kemudian dilepaskan ke aliran darah untuk menimbulkan perasaan euforia, menghilangkan stres dan meningkatkan kesenangan.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik