Meski Terkadang Membosankan, Ini 3 Keuntungan Kerja dari Rumah

Meski Terkadang Membosankan, Ini 3 Keuntungan Kerja dari Rumah

Gaya Hidup | indozone.id | Selasa, 25 Januari 2022 - 20:00
share

Terkadang mungkin kita memang akan merasa bahwa kerja dari rumah atau work from home (WFH) itu membosankan dan melelahkan. Sebab, terkadang jam kerja saat kerja dari rumah bisa lebih panjang.

Tak hanya itu saja, kerja dari rumah juga justru bisa menumbuhkan bibit-bibit malas pada seseorang. Bagi orang ekstrovert, kerja dari rumah adalah rutinitas yang membosankan karena kurangnya interaksi.

Meski demikian, ada banyak keuntungan kerja dari rumah yang tidak bisa didapatkan orang-orang yang harus tetap bekerja dari kantor. Apa saja?

1. Pola makan jadi lebih sehat

keuntungan kerja dari rumah
Makanan sehat. (Freepik)

Berbeda dengan bekerja di kantor, bekerja dari rumah bisa menciptakan pola makan yang lebih sehat. Di kantor mungkin kita akan tergoda dengan jajanan-jajanan junk food , namun di rumah kita mungkin akan lebih memilih menyemili buah atau makanan sehat lainnya.

Di rumah, kamu juga bisa melancarkan dietmu karena tidak ada godaan jajanan yang biasa kamu beli di sekitaran kantor. Ditambah lagi kamu punya waktu untuk melakukan sedikit olahraga.

2. Waktu tidak habis di perjalanan

keuntungan kerja dari rumah
Ilustrasi kemacetan. (Freepik)

Dengan kerja dari rumah, kamu tidak akan membuang waktu di perjalanan. Beberapa orang harus berangkat subuh atau pagi buta untuk bisa sampai di kantor jam 8 atau 9 pagi.

Belum lagi jika di perjalanan harus menghadapi macet dan hal-hal terduga yang terjadi di jalan. Tentu ini sangat menyita waktu pekerja. Waktu yang biasa kamu pakai selama di perjalanan, bisa kamu pergunakan secara produktif untuk olahraga atau memasak untuk keluarga.

3. Lebih nyaman dan tenang

keuntungan kerja dari rumah
Ilustrasi kerja dari rumah. (Freepik)

Kamu akan lebih mendapat kenyamanan dan ketenangan saat bekerja dari rumah ketimbang bekerja dari kantor. Meski beberapa orang mungkin akan menjadi malas, namun tak sedikit pula yang jadi lebih produktif sata bekerja dari rumah.

Banyak pekerja yang memiliki produktivitas yang tinggi setelah bekerja dari rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik