5 Artis Beda Agama dengan Orangtua, Terungkap Ayah Nagita Slavina Anut Keyakinan...

5 Artis Beda Agama dengan Orangtua, Terungkap Ayah Nagita Slavina Anut Keyakinan...

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 25 Januari 2022 - 12:45
share

Tak sedikit di antara artis Tanah Air yang rupanya memiliki keyakinan berbeda dengan orangtua mereka. Kendati begitu, mereka tetap menjalin hubungan baik dan hidup rukun dengan orangtua meski terpaut beda keyakinan.

Agama memang menjadi ranah privasi. Siapa pun bebas memeluk agama apa yang mereka yakini. Kendati begitu, banyak artis yang secara terang-terangan mengakui kalau dirinya memiliki keyakakinan yang berbeda dengan orangtua.

Namun, hal itu bukan menjadi masalah besar bagi mereka. Bahkan, mereka menganggap hal itu menjadi sebuah keindahan dalam keluarganya lantaran menciptakan sikap toleransi beragama.

Berikut deretan artis wanita yang memiliki keyakinan berbeda dengan orangtua mereka. Seperti dikutip dari laman sindikasi Suara.com.

Shandy Aulia

Shandy Aulia lahir dari ayah yang seorang muslim dan sang ibunda beragama Kristen. Setelah orangtuanya bercerai, Shandy yang masih balita tinggal bersama sang ibunda. Oleh sebab itu, Shandy menganut agama Kristen sama seperti ibunya. Sedangkan kakak-kakak Shandy dan sang ayah masih seorang muslim hingga sekarang.

Nana Mirdad

Pernikahan beda agama Lydia Kandou dan Jamal Mirdad berakhir pada 2013. Nana Mirdad memeluk agama Kristen seperti sang ibunda. Sedangkan Jamal Mirdad dan dan tiga anaknya yang lain beragama Islam. Naysila Mirdad sebenarnya diketahui beragama Kristen, namun isu mualaf belakangan dipercaya publik.

Dian Sastro

Dian Sastro menjadi seorang mualaf saat menikah. Ayah dan ibu Dian rupanya menganut agama berbeda. Almarhum ayah Dian beragama Budha, sedangkan ibunya berkeyakinan Katolik.

Namun, Dian memeluk agama Islam bukan karena ingin menyamakan keyakinan dengan sang suami, melainkan proses perjalanan spiritual yang panjang. Orangtua Dian pun membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang diyakini.

Nagita Slavina

Ayah kandung Nagita Slavina, Gideon Tengker, dikabarkan kembali memeluk agama Kristen. Padahal kala masih menikah dengan Rieta Amilia, Gideon disebut-sebut sudah menjadi mualaf.

Kembalinya Gideon ke keyakinannya semula dirumorkan sebagai alasan berpisah dari Rieta Amilia. Kendati begitu, Nagita Slavina dan sang adik, Caca Tengker, masih akur dengan sang ayah.

Gisella Anastasia

Gisella Anastasia belum lama mengungkap fakta bahwa sang ayah menganut keyakinan berbeda dengannya. Seperti diketahui, Gisel merupakan penganut agama Kristen.

Mantan istri Gading Marten ini mengaku enggak akan memaksa sang papa memeluk keyakinan yang sama dengannya. Namun ia selalu berdoa agar sang papa bisa mengenal kasih sayang Tuhan Yesus. Meski beda agama, orangtua Gisel masih hidup harmonis hingga sekarang.

Meski berbeda agama, hubungan para artis dengan orangtuanya terbukti tetap harmonis. Salut! Bagaimana pendapatmu?

Topik Menarik