Selain Luna Maya, 5 Seleb Hollywood Ini juga Melakukan Prosedur Egg Freezing

Selain Luna Maya, 5 Seleb Hollywood Ini juga Melakukan Prosedur Egg Freezing

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:15
share

Belum lama warganet dihebohkan dengan kabar Luna Maya yang ternyata sudah melakukan egg freezing. Melansir Mayo Clinic, egg freezing merupakan sebuah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita terkait kehamilan di masa depan. Mudahnya, telur yang diambil dari ovarium seorang wanita akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Well, bukan hal yang baru, karena metode ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak 1980-an hingga kini semakin populer. Menariknya tak hanya Luna Maya, beberapa seleb Hollywood berikut diketahui turut melakukan prosedur egg freezing !

Kim Kardashian

Sumber: People

Sudah bukan rahasia lagi, Kim Kardashian merupakan salah selebritas yang cukup terbuka tentang kehidupan personalnya. Bahkan sebelum anak pertamanya (North) lahir, pada media Elle UK, Kim sempat menyampaikan bahwa dirinya sudah dinyatakan tak dapat hamil menurut pemeriksaan tiga dokter berbeda. Oleh karena itu, ia ingin membekukan sel telurnya.

Menariknya, saat memulai proses untuk membekukan telur, Kim menemukan bahwa dirinya sudah hamil anak pertama, North. Setelah beberapa waktu, ia pun akhirnya kembali mengandung anak kedua, Saint, melalui IVF (bayi tabung). Kemudian, Kim kembali memiliki anak ketiga dan keempat (Chicago & Psalm), melalui IVF dan surrogate (ibu pengganti).

Sofia Vergara

Sumber: Hola

Tak ketinggalan aktris Sofia Vergara juga turut melakukan egg freezing. Menyadari usianya yang kian bertambah, pemeran Gloria dalam serial ikonis "Modern Family" ini sempat mengungkapkan kepada Good Morning America pada tahun 2013 lalu, di mana ia melakukan pembekuan telurnya karena berharap akan memiliki bayi dengan tunangannya saat itu, Nicholas Loeb.

Keputusan tersebut diaambil karena ia memiliki rencana panjang ke depan bersama pasangannya. Oleh karena itu, Vergara juga menyampaikan harapannya agar sel telur yang sudah dibekukan dan disimpan tersebut akan segar saat ia siap menggunakannya kembali.

Cline Dion

Sumber: StarsUnfolded

Hampir serupa dengan Kim Kardashian, Celine Dion juga melakukan pembekuan embrio ketika ia menjalani perawatan IVF, tepatnya ketika ia mencoba untuk mengandung anak pertamanya, Ren-Charles (2000). Nah, pada tahun 2007 setelah menyelesaikan pertunjukannya di Las Vegas, melansir People, Celine Dion berkonsultasi dengan dr. Rosenwaks tentang kemungkinan mengandung anak keduanya dengan embrio yang sudah dibekukan selama kurang lebih 8 tahun.

Well, menurut pakar kesuburan, membekukan embrio selama delapan tahun masih memungkinkan dan tidak selalu menjadi masalah. Dalam praktiknya, bahkan terdapat embrio yang sudah dibekukan lebih dari 10 hingga 15 tahun, berhasil dicairkan dan menghasilkan kehamilan. Akhirnya, kehamilan keduanya menghasilkan kelahiran putra kembarnya Nelson dan Eddy pada 2010.

--------------------------------------- SPLIT PAGE ---------------------------------------

Paris Hilton

Sumber: Paris Hilton

Bagi para penggemarnya pasti sudah mengetahui hubungan persahabatan Paris Hilton dengan Kim Kardashian. Belum terlalu lama, pada tahun 2020 dalam The Times , Paris Hilton membuka rahasia tentang bagaimana Kim Kardashian memberi ilham terkait keputusan melakukan egg freezing .

Ia mengaku telah memutuskan secara resmi untuk membekukan telurnya dan menyebut Kim Kardashian sebagai inspirasinya. Bahkan, sahabatnya itu sampai memperkenalkan Paris Hilton pada dokternya. Setelah menjalani proses tersebut, ia mengaku bahwa keputusan untuk melakukan egg freezing tersebut memberinya kontrol atas kesuburannya.

Rebel Wilson

Sumber: Insider

Pada tahun 2019, aktris Rebel Wilson diundang pada acara Kyle & Jackie O Show . Dalam acara tersebut, aktris Pitch Perfect itu menyampaikan bahwa banyak teman-teman Hollywood-nya sedang menjalani proses egg freezing.

Begitu juga dengan Rebel Wilson yang saat itu mengaku baru saja mengunjungi klinik kesuburan dan memutuskan untuk melakukan tindakan tersebut. Ketika ditanya alasannya, Rebel Wilson mengatakan bahwa sebagai wanita karier ia harus memiliki rencana cadangan.

Selain kelima selebritas di atas, masih ada deretan nama lain yang memutuskan untuk melakukan egg freezing. Mulai dari Rita Ora, Olivia Munn, Emma Roberts, Halsey, hingga Kourtney Kardashian. Salut, ya!

Topik Menarik